• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Tutup TMMD Ke-119, Danrem 043/Gatam Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Bupati Serta Forkopimda Mesuji

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Lampung -  Bertempat di lapangan sepak bola Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun Anggaran 2024. Rabu (20/3/2024). 

Dalam Sambutan, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil yang disampaikan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mengatakan Program TMMD Ke-119 Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) Kabupaten, yaitu Kabupaten Mukomuko Wilayah Korem 041/Gamas, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Mesuji Wilayah Korem 043/Gatam, Kabupaten Musi Banyuasin Wilayah Korem 044/Gapo, dan Kabupaten Bangka Selatan Wilayah Korem 045/Gaya.

”Kita patut berbangga, program TNI Manunggal Membangun Desa di Wilayah Sumatera Bagian Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta segenap elemen masyarakat,” ujarnya.

Selaku pengendali kegiatan operasional (PKO) TMMD, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati serta Forkopimda Kabupaten, Kepolisian, Instansi Kementerian Terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama Prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-119 tahun 2024 ini.

“Di setiap kegiatan TMMD, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah dan cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan kesejahteraan masyarakat,“

“ Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh,“pungkasnya.

Usai dilaksanakannya upacara penutupan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Pj. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M., beserta Forkopimda meresmikan sumur bor, pemberian paket sembako kepada masyarakat, meninjau stan pengobatan gratis, stan pasar murah dan meninjau lokasi TMMD Ke-119.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Pj Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M., Kasiren Korem 043/Gatam, Kasi Intel Kasrem 043/Gatam, Dandim 0426/TB, Forkopimda Kabupaten Mesuji, Para Kepala Dinas Kabupaten Mesuji, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0426/TB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, dan Rekan-Rekan Media

You are here: Norma 11 Asas Kepemimpinan