• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kodim 0410/KBL

E-mail Cetak PDF

Derry Meriahkan Penutupan TMMD

PROGRAM TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-86 Kodim 0410 Bandarlampung resmi ditutup kemarin (21/6). Lima kelurahan di Kecamatan Telukbetung Selatan yang menjadi sasaran agenda tahunan ini pun merasakan manfaatnya.

Tercatat dari program TMMD ini, lima kelurahan yaitu Garuntang, Waylunik, Sukaraja, Bumiwaras, dan Kangkung mendapatkan bantuan kegiatan fisik seperti pembangunan drainase, gorong-gorong, WC umum, sumur bor, dan paving block.

Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung Letkol (ARM) S.D.M. Tampubolon menyatakan, TMMD adalah program yang sengaja digulirkan TNI dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah guna menuju masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri. Bentuk kegiatan ini juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya.

’’Mudah-mudahan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” kata Tampubolon di hadapan Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel (Inf.) Joni Supriyanto, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., serta pejabat di lingkungan pemkot saat penutupan di Lapangan Bulog, Kelurahan Garuntang, kemarin (21/6).

Tampubolon juga menegaskan bahwa pihaknya siap melanjutkan program TMMD di masa mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Herman H.N. dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk terus melanjutkan program TMMD. Ia menilai program tersebut membantu masyarakat memupuk rasa kebersamaan dalam pembangunan.

Lebih lanjut Herman H.N. berharap semangat gotong royong dan kerja sama antara TNI, pemkot, dan masyarakat yang telah terjalin itu dapat terus terpelihara. Sehingga tujuan pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

’’Program ini harus dilanjutkan, namun masyarakat pun harus mampu mandiri,” ujar orang nomor satu di Pemkot Bandarlampung itu.

Diketahui, acara penutupan TMMD ini juga dihadiri pelawak Derry Sudarisman. Dengan guyonan khasnya, Derry mampu membawa acara penutupan tersebut semakin meriah. Selain itu, hiburan organ tunggal dari artis-artis lokal juga membuat para anggota TNI, Polri, Satpol PP, serta masyarakat yang menghadiri acara itu bergoyang bersama.

Usai acara penutupan, wali kota bersama Danrem, Dandim, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Bandarlampung langsung melakukan peninjauan ke lokasi pekerjaan TMMD. Secara keseluruhan, hasil pekerjaan program TMMD dinyatakan cukup baik dan dirasakan oleh masyarakat. (*)
You are here: Satuan Kodim Kodim 0410/KBL