• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

IDUL ADHA AJANG SILATURAHMI DANDIM 0422/LB LETKOL KAV ADRI NURCAHYO ST BERSAMA UNSUR FORKOPIMDA DAN MASYARAKAT

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

     Liwa (23/08), Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letnan Kolonel Kav Adri Nurcahyo, ST, bersama Staf dan anggota Kodim 0422/Lampung Barat, melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H, rabu (22/08) pkl.07.00 Wib, bertempat di Masjid Agung Pemda Lampung Barat Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

     Bertindak selaku Khotib Ustad Abdul Gani dan Imam Sholat Idul Adha 1439 H, Imam Besar Masjid Agung  H.Mutofiq S.Pdi. Sholat idul Adha dihadiri juga Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mat Hasnurin, Sekda Kab.Lambar Akmal Abdul Naser SH, para Asisten pemda kab.Lambar, para kepala Dinas pemda kab.Lambar, para kepala OPD pemda kab.Lambar damn masyarakat sekitar kelurahan Way mengaku.

     Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Barat menyampaikan, “ Para Jama’ah Sholat Idul Adha yang pada pagi hari ini hadir dan kesempatan untuk mengikuti Sholat Idul Adha bersama, kaum muslimin yang dirahmati oleh Allh SWT, berjuta2 umat muslim pada hari ini berkumpul di mekah dalam mengenang pengorbanan Nabi Ismail untuk menjalani rukun islam yang ke Lima, kita sebagai umat muslim yang di beri amanah untuk memimpin kabupaten lampung barat mari kita berkorban untuk memajukan lampung Barat baik secara materil maupun moril serta pikiran untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Lampung Barat. Kepada sodara2 kita yang sedang melaksanakan rukun islam yang ke lima mari kita bersama-sama mendo’akan agar kembali ke tanah air dan berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat, selamat dan menjadi haji yang Mabrur “.

     Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Dandim 0422/Lambar, Wakil Bupati Lambar, bersama unsur pejabat Pembab Lambar, melaksanakan Halal Bihalal sekaligus melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban Dandim berupa 1 (Satu) Ekor sapi dan 1 (satu) Ekor Kambing, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0422/Lampung Barat, yang dibagikan kepada anggota dan masyarakat seputaran Kodim 0422/LB.

     Pada Kesempatan tersebut Dandim 0422/LB Letkol KAV Adri Nurcahyo, ST, menyampaikan, “ Halal Bihalal dilaksanakan sebagai wujud bersinergi dan eratnya tali silaturahmi antara Kodim 0422/LB dengan Pemkab Lampung Barat, dan penyembelihan Hewan Qurban ini merupakan bentuk rasa syukur kami keluarga besar Kodim 0422/LB kepada Allah SWT atas limpahan nikmat yang diberikan kepada kami, sekaligus wujud perhatian kami kepada anggota Kodim -0422/LB dan masyarakat seputar Kodim 0422/LB “.

     Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah keluarga besar Kodim 0422/Lambar bersama  unsur Forkopimda Pemkab Lambar, bertempat di Kediaman Dandim 0422/LB, sekaligus pembagian daging Qurban, turut hadir Ketua Persit KCK Cabang XLIV 0422 Korcab Rem 043 PD II/Swj ibu Jasmin Adri Nurcahyo, Kasdim 0422/LB Mayor Inf Agus, para Pasi Kodim 0422/LB,  Anggota Kodim 0422/LB dan para pengurus serta anggota Persit KCK Cabang XLIV 0422 Korcab Rem 043 PD II/Swj.


You are here: Home