• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kodim 0412/LU Melaksanakan Penanaman Cabai di Polybag

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam


Bandar Lampung, Komando Distrik Militer  0412/ Lampung Utara   dan  jajarannya melaksanakan penanaman tanaman cabai atau lombok jenis rawit dan cabai keriting dengan menggunakan media tanam polybag, , Jumat (13/01/16/).

Guna mensiasati perkembangan harga sembako dan jenis kebutuhan yang lain yang pada akhir-akhir ini cenderung mengalami kenaikan, anggota Kodim  0412/LU / dipimpin langsung oleh  Kapten Inf  Suroto  menanam tanaman cabai.

 Selain bertujuan menghijaukan pekarangan, hal semacam ini juga adalah merupakan sarana sebagai pemberian contoh dan motifasi terutama kepada ibu rumah tangga, untuk mau usaha paling tidak untuk meringankan beban ekonomi dengan menanam sendiri di pekarangan dengan media tanam seadanya.


Dandim 0412/LU  Letkol Inf R.D. Bahtiar K,S.IP  mengatakan bahwa tidak ada rugi nya apa bila kita mau memanfaatkan pekarangan kita sebagai penyalur hoby menanam berbagai tanaman seperti sayuran, tanaman jamu dan lain-lain, yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh keluarga dan dapat meringankan beban ekonomi keluarga.


You are here: Home