• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI YONIF 143/TWEJ KOREM 043/GATAM DI GELAR.

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

   Bandar Lampung. 205 orang Prajurit  Batalyon 143/TWEJ dan Korem 043/Gatam mengikuti  Latihan UST Tingkat Kompi  yang dibuka oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam  Letnan Kolonel Inf  Utten Simbolon pada hari  selasa (20/09)  bertempat di Lapangan Upacara Kompi “A” Yonif 143/TWEJ di Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

   Latihan  UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji  kesiapan  tempur  satuan setingkat Kompi Senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi dan untuk membekali  para prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas  ke depan  yang  semakin kompleks dan berat.
 
   Adapun materi yang akan diujikan meliputi Penyergapan, Penghadangan, Lawan Penghadangan, Pengepungan dan Pembersihan Kampung, serta Pengamanan Daerah.  Oleh karena itu,  setiap prajurit  dituntut  untuk memiliki  profesionalisme  dan  disiplin serta motivasi yang tinggi,  sehingga  mampu  mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur Prajurit dengan persenjataan yang dimiliki serta meningkatkan kualitas  individu, sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  serta  sesuai  tantangan  yang  dihadapi,  sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan berhasil guna dan berdaya guna. Tampak hadi para pelaku dan tim penilai, Wadanyonif 143/Twej  Mayor Inf Ucok , Pasi Lat Rem 043/Gatam Mayor Inf Bowo Suprapto, Danramil Natar Kapten Suprapto.

   Latihan UST ini  akan  berlangsung  selama 4 (empat) hari, dari tanggal 20 s/d 23 September 2016 sehingga latihan  ini harus dapat  dimanfaatkan  dengan  sebaik-baiknya  oleh Peserta UST,  sehingga  seluruh  peserta UST benar-benar dapat memahami tugas dan perannya sebagai prajurit tempur yang berkualitas.

You are here: Home