• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

RENDAHNYA MINAT JUAL PETANI TERHADAP SERGAP BULOG DI KODIM 0421/LAMPUNG SELATAN

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Dalam rangka meningkatkan daya serap Bulog terhadap hasil panen petani , petani dihimbau untuk menjual gabahnya atau berasnya ke bulog dan mitra bulog  yang berkerja sama Komando distrik militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan agar hasil panen petani dapat langsung diserap Bulog untuk mendapatkan hasil serapan padi yang maksimal dan terpenuhinya target.
tekhnis pelaksanaan di lapangan program serapan gabah petani (Sergap) bulog  agar petani menjual gabah dan beras ke bulog Namun sergap yang dilakukan tidak mencapai target yang di inginkan , kurangnya minat jual petani ke bulog dan banyaknya persyaratan oleh bulog  menjadi sebab utama
Kodim 0421/Lampung Selatan menyatakan dalam laporan  kegiatan pendam sergap kodim 0421/LS  “ harga pembelian  gabah yang ditetapkan bulog masih dibawah harga pasaran yang membuat petani engan jual hasil panen “.
Sedangkan kegiatan serap gabah yang dilakukan hari minggu,15 Mei 2016 sudah setor ke Bulog di wilayah Kodim 0421/LamSel dengan target gabah 90.980 ton dan beras 47.290 hanya di realisasi gabah 43.973 dan beras 20.604 dengan penyerapan gabah terbesar di Kab. Pesawaran.

You are here: Home