• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOMANDAN KOREM 043/GATAM HADIRI MUSRENBANG TH.2016 DI PROVINSI LAMPUNG

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

  Bandar Lampung, (05/04/16).Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P Putranto, M.Sc menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 bertempat di ballroom the 7th Hotel, Bandar Lampung  dengan Tema Memperkuat Sinergi pambangunan infrastruktur, pelayanan publik dan ekonomi untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah menuju Lampung maju dan sejahtera.

 “Pengertian sinergi itu artinya saling dukung melalui program berkelanjutan antara kabupaten kota dan provinsi. Ada sinkronisasi program dari pusat dan daerah. Karena kita mau mengatasi kesenjangan di kabupaten daerah yang indeks ekonomi dan kesejahteraan rakyatnya masih rendah termasuk pertumbuhan ekonomi dan IPMnya,”

  Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), berisikan program prioritas yang fokus pada kegiatan pembangunan berdasarkan rencana kerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD). RKPD itu sendiri dan akan menjadi acuan utama dalam pemutakhiran kebijakan anggaran.

 "Usulan pembangunan harus dimulai dari tingkat desa hingga seterusnya, kemudian dilakukan evaluasi," jelas Gubernur, selasa, 05 April 2016. Musrenbang juga menjadi media konsultasi publik bagi stakeholder daerah untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan. Selain itu, sekaligus menilai efektifitas berbagai regulasi yang berkaitan dengan fungsi SKPD provinsi, terutama untuk mendukung implementasi program atau kegiatan pembangunan pada 2017 mendatang. Gubernur juga menyoroti pembangunan Jalan tol sumatera, Pangembangan Bandara radin Inten.

 Musrenbang Provinsi Lampung 2016 dibuka oleh Kepala Mendagri Bp. Cahyo Kumolo. Sekprov Lampung Arinal Junaidi, Para Bupati dan Wali Kota se Provinsi Lampung, Unsur Forkopimda Prov Lampung dan sejumlah pejabat daerah di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung.(penrem)


You are here: Home