• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

BABINSA BERSAMA BHABINKAMTIBMAS KEC.PALAS ADAKAN PATROLI RONDA MALAM

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung,16’02’18.Untuk menjaga ketertiban dan keamanan diwilayah Kecamatan Palas Lampung Selatan, Kapten Inf Norizman Danramil 421-08/Palas dan Kapolsek  memerintahkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk aktif menggerakkan warga ronda malam. 

      Babinsa bersama Babinkamtibmas mulai memantau dan mengunjungi warganya yang melakukan ronda malam  di Pos Siskamling. Serda Kisnoto bersama Babinkambtibmas memantau Ronda Malam di  Dusun Karang Sari Desa Mandalasari Kec. Sragi Kab. Lampung Selatan.

Serka Karyadi bersama Babinkatibmas melaksanakan pengecekan ronda malam di Desa Baktirasa, di tempat terpisah Serda Susanto juga melaksanakan pengecekan ronda malam di Desa  Margajasa. 

     Kegiatan ronda malam ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di desa serta sebagai upaya preventif (pencegahan) terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas didesa binaan selain itu  juga untuk menggalakkan kebersamaan antar warga dari beragam profesi sekaligus menjaring aspirasi dari Masyarakat.

     Menurut Kapten Inf Norizwan Tamin (Danramil 421-08/Palas) selain untuk memastikan ronda berjalan baik, melalui ronda itu Para Babinsa dan Babinkamtibmas bisa berbaur bersama warga dan berdiskusi. “Langkah ini sangat efektif untuk pelaksanaan Pembinaan Teritorial serta mengetahui keadaan warga yang sesungguhnya serta dapat Kemanunggalan TNI-Rakyat," katanya.  Selain bersama Babinkamtibmas, Babinsa juga selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa dalam menggerakkan ronda malam yang diatur secara bergiliran setiap warga pada  tiap pos ronda atau tiap RT.


You are here: Sejarah Organisasi