• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

BATALYON 143/TWEJ, GELAR WISATA MILITER PADA KADER BELA NEGARA

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam


Bandar Lampung (27/10). Sebanyak 200 peserta Bela Negara mengikuti wisata Militer di berbagai kesatuan diantaranya, Batalyon Yonif 143/Triwira Jaya Jaya, pangkalan TNI AL (Lanal) serta markas Brimob.

Kader Bela Negara yang mengikuti Wisata militer yang mengunjungi Batalyon 143/TWEJ,  di pimpin  oleh pejabat Kemenhan Kolonel Kav Robert Owen Tambunan di sambut langsung oleh Danyonif 143/TWEJ,  Letnan Kolonel Inf Wahyu HS. Yang berkesempatan memberikan pengarahan dan memperkenalkan Alutsista yang ada di Batalyon 143/TWEJ Candimas Natar Lampung Selatan.

Kolonel Kav Robert Owen Tambunan memberikan penjelasan di depan media, sebagai kader Bela Negara, maka mereka harus paham alat yang mengamankan negara ini, mereka kita ajak untuk melihat secara langsung alutsista dari masing –masing kesatuan, tak lain harapannya selain mereka mengenal tugas fungsi (TNI dan Polri), kader Bela Negara, juga mengenal alutsista tersebut, ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta Bela Negara yakni, Farhan Arief mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, siswa SMKN 2 Mei Bandar Lampung ini menyadari betapa pentingnya pemahaman bela negara.

Peserta Kader bela negara berharap , bukan Kemenhan saja yang mengadakan sosialisasi ini, tetapi instansi lain juga bisa menggelar sosialisasi serupa.

You are here: Sejarah Organisasi