• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kodim 0412 dan Pemda Lampura berencana akan Membuka Ruang Terbuka Hijau.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Kepala Distako Lampura Drs. Murni Rizal, M.Si., didampingi Dandim 0412 Letkon Inf. Mahfud Supriadi mengatakan, sesuai intruksi Bupati Hi.Agung Ilmu Mangkunegara yang ingin membuat RTH untuk masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Ragem Tunas Lampung(Ratula). Untuk itu, Distako dibantu Kodim 0412, KBTM, pihak Kelurahan dan masyarakat Kelurahan Tanjung Aman, melakukan bersih-bersih lapangan Koramil Nantinya lapangan tersebut akan dibuka dan di tata dengan rapi sebagai salah satu taman untuk bersantai dan sebagai tempat olahraga bagi warga Lampura. “Semua kita bersihkan mulai dari rumput, bebatuan hingga sampah dan membuka lahan yang sudah menjadi semak belukar untuk dijadikan arena lari,” ujar Murni.

     Dia menyatakan, Distako dan Kodim akan membangun paping blok dan menyiapakan tempat duduk untuk masyarakat bersantai. Tak hanya itu, nantinya taman hijau tersebut akan dilengkapi dengan jaringan internet(WIFI) gratis. “Jadi taman kita nanti tidak hanya ada di TS, TOS, Bundaran Payan Mas saja.

Tetapi lapangan koramil ini akan dijadikan taman Ruang Terbuka Hijau untuk masyarakat bersantai, dilengkapi dengan WIFI gratis,” kata Murni.Ditempat yang sama Dandim 0412 Lampura Letkol Inf. Mahfud Supriadi menyatakan, kegiatan jumat bersih ini akan dilakukan secara berkesinambungan, selain untuk membuat ruang terbuka hijau, dengan bersih-bersih ini kesehatan masyarakat akan terjaga.Karena tanah lapangan koramil ini adalah milik TNI, maka nanti akan dipasangkan plang bahwa tanah ini milik TNI. Sementara, untuk penggunaanya TNI bekerjasama dengan Pemkab Lampura.”Jadi nanti sertifikat tanah ini tetap TNI yang pegang. Namun masyarakat bisa menggunakan tanah ini sebagai tempat ruang terbuka hijau untuk bersantai dan dijadikan tempat berolahraga,” pungkasnya.

You are here: Sejarah Organisasi