• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM MELAKSANAKAN UPACARA HARKITNAS KE-109 TH.2017

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

    Bandar Lampung (22/05). Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Korem 043/ Garuda Hitam melaksanakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 Tahun.2017, bertempat di lapangan Upacara Makorem 043/Garuda Hitam, Jl.Teuku Umar Bandar Lampung Senin pkl.07.00 wib, bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara peringatan hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 Tahun 2017, Kasi Ops Korem 043/Gatam Letnan Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo.
 
    Dalam Sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI Bp. Rudiantara yang dibacakan Kasi Ops Korem 043/Gatam, Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, semangat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namunjustru semakin menunjukkan Urgensinya bagi kehidupan berbanagsa kita hari hari ini, padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo namun sampai denga sekarang tetap sangat ampuh    menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

    Betapa tidak mudah para pendahulu merajut angan keindonesiaan saat itu, ketika infrastruktur transportasi dan komnukasi masih terbatas, ketika sumber daya insani yang teguh dengan pemikiran keindonesiaan masih dapat dihitung dengan jari, ketika acuan untuk memperkokoh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat mesih belum mengakar kuat, ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman  kolonialis yang siap memberangus setiap pemikiran yang memantik hasrat lepas dari belenggu penjajahan.

    Lebih lanjut Menteri Komunikasi Dan Informatika RI menyampaikan, Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan, bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini, malah sejak awal dalam Program Nawacita yang disusun  pemerintah Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi, Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah desa dalam kerangka negara kesatuan.
Berlatar belakang tersebut Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 Tahun.2017 “ Pemerataan Pembangunan yang berkeadilan Kebangkitan Nasional” upacara Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

You are here: Satuan Kodim Kodim 0410/KBL