• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Yayasan Kartika Jaya KCK Korem 043 Gelar Seminar “ Kelas Inspirasi dan Motivasi Guru dan Karyawan

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam


Bandar Lampung  –  Yayasan Persit Kartika jaya Koodinator Korem 043 Cabang II Sriwijaya   mengadakan kegiatan seminar  untuk menunjuang kualitas tenaga Pengajar dan Karyawan  dengan hal skill mengajar yang di gelar di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung pada minggu 23 Oktober 2016 .

Seminar yang yang bertempat di balai keratun Ini    dihadiri dewan guru dan karyawan Yayasan Sekolah Persit  Korem 043 Kartika Cabang II Sriwijaya dan beberapa delegasi dari  Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan Para Pengurus Yayasan Persit jajaran Korem 043/Gatam yang mengundang Motivator Dr. Vivid F. Argarini, B.Arts. dengan Tema “Meningkatkan Kualitas Profesionalisme Tenaga Pendidik Yang Berkaraker.

Dalam sambutannya Ketua Persit KCK Korem 043/Gatam Ny. Yuyus Supriyatna , menyampaikan bahwa para siswa sekarang sudah memasuki era “Stress Kolektif” dimana tingkat perhatian siswa terhadap pelajaran mulai menurun karena mereka terbiasa dihadapkan pada modernitas kehidupan dan teknologi yang canggih, maka  guru-guru dituntut untuk memiliki Karakteristik dalam pengajarannya sehingga siswa tidak bosan dan jenuh serta selalu aktif dalam mengikuti pelajaran.

Narasumber  Dr.  Vivid  F Argarini, B.Arts.  yang juga ahli dalam bimbingan dan konseling ini menjelaskan bahwa guru hendaknya memperhatikan tingkat psikologis setiap siswa. Hal ini sangat berkaitan dengan cara pembelajaran yang sesuai sehingga dapat memberikan inovasi baru dalam penyajian materi pelajaran.

Seminar berjalan lancar yang diselingi dengan tanya jawab oleh narasumber sehingga menjadikan suasana seminar lebih interaktif. Dengan seminar diharapkan dapat membekali 268 orang  Guru dan karyawan Yayasan Persit menjadi  guru inspiratif di masa depan sehingga para siswa menjadi lebih responsif dalam pembelajaran.

You are here: Satuan Kodim Kodim 0410/KBL