• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Komandan Korem 043/Gatam Bersama Dirjen Holtikultura dan para Petani Turun ke sawah

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.


   Program ketahanan pangan pemerintah RI yang dilakukan Kementerian Pertanian bekerja sama dengan TNI-AD berhasil mencetak 4.750 hektare sawah di Tulangbawang. Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Supriyatna , S.IP,M.M menghimbau, bantuan alat yang digunakan untuk melakukan peningkatan hasil dari padi, digunakan semaksimal mungkin.

   "Pembuatan cetak sawah, pembuatan irigasi, dan benih, semua demi terciptanya ketahanan pangan yang dalam hal ini Kementerian Pertanian bersama TNI AD,dan kami terus berupaya dengan maksimal,
ungkap Danrem 043/Gatam saat mengunjungi lokasi cetak sawah di Desa Bumisari, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (29/9/2016).

   Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang diwakili Dirjen Holtikultura, Spudnik Sujono mengatakan Kementerian Pertanian dua tahun ini dari sisi pandangan hasil survei kinerja kepuasan publik mengalami kenaikan dari 50,6% naik menjadi 66,5%.

   "Itu artinya hasil kerja bukti sudah sejalan pertumbuhan ekonomi meningkat dari 4,9% menjadi 5,18% . Tingkat pendapatan nilai tukar petani meningkat 100,52 meningkat 101,47, "tambahnya".

You are here: Satuan Kodim Kodim 0410/KBL