• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM DIALOG INTERAKTIF DENGAN RADAR TV LAMPUNG DALAM ACARA HALO LAMPUNG.

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

  Sehubungan dengan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 71 Tahun 2016, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Kav Supriyatna, S.Ip, MM, mendapat undangan sebagai nara sumber pada Acara Live Talk Show Halo Lampung, Radar TV Lampung. Pada hari Rabu, tanggal 24 Agustus 2016, pukul 16.30 WIB bertempat di Stasiun Radar TV Lampung.

  Dengan Tema “ TNI Siap Mempertahankan Keamanan Rakyat “, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan kepada masyarakat Lampung bahwa TNI lahir dari rakyat dan TNI akan berjuang bersama komponen bangsa untuk kepentingan rakyat, TNI harus profesional dalam tugas dan fungsinya masing - masing dengan dihadapkan situasi dan kondisi apapun TNI harus siap. Semua itu dapat diatasi dengan cara berlatih dan berlatih, sesuai kemajuan teknologi yang berkembang saat ini. Kekuatan yang terbesar adalah ditangan rakyat, sehingga diharapkan dukungan dan kecintaan rakyat kepada TNI sangat penting, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

  Komandan Korem 043/Gatam berharap nantinya Lampung akan menjadi lebih Aman dan Damai dengan tidak ada lagi Begal yang berkliaraan di Lampung. Komandan Korem pun Menghimbau kepada Masyarakat Lampung yang masih memiliki senjata api rakitan untuk menyerahkan kepada aparat keamanan, bisa menyerakannya ke Korem,Kodim,Koramil,Babinsa Atau Ke Polisi yang terdekat, agar teciptanya Lampung Yang Aman dan Damai.

  Dalam Program Kerjanya kedepan Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Supriyatna, S.Ip, MM, berkeinginan Akan Membangun 1000 Irigasi di semua wilayah Provinsi lampung. Karna Petani lampung dalam 1 Tahun Masih ada yang hanya 1 kali panen. Menurut Danrem idealnya Petani Bisa 3 kali tanam dan 3 kali Panen dalam setahun. apabila Petani sudah bisa menjual hasil padinya 2 sampai 3 kali dalam setahun Roda Pertanian dan Perekonomian Lampung Akan Meningkat, dan Kesejahteraan petani pun akan Meningkat.

  Menyikapi banyaknya pertanyaan dari pemirsa menyangkut stabilitas Kamtibmas di wilayah Provinsi Lampung, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa dalam rangka membantu masyarakat, TNI khususnya di wilayah Provinsi Lampung selama ini telah menggalakkan Operasi terpadu antara TNI dan Polri. Selain itu, peran Satuan Komando Kewilayahan dan Babinsa harus berperan dalam membantu kesulitan masyarakat binaaanya, pungkas Danrem.


You are here: Satuan Kodim Kodim 0410/KBL