• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM SAMBUT KUNJUNGAN KERJA OMBUDSMAN RI KE KOREM 043/GARUDA HITAM

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam.


Bandar Lampung (29/06), Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P Putranto, M.Sc meyambut kunjungan kerja Pimpinan Ombudsman RI, Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si, M.Sc, Ph.D, ke Makorem 043/Garuda Hitam, bersama Pelaksana tugas (Plt) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Prov. Lampung, Ahmad Saleh David Faranto dan  Asisten Ombudsman Lampung Dodik, rabu (29/06) pkl. 09.00 wib, bertempat di ruang kerja Danrem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No.85 Bandar Lampung.

Kunjungan kerja Ombudsman RI ke Korem 043/Garuda Hitam dimaksudkan selain bersilaturahim kepada Danrem, sekaligus menindak lanjuti hasil temuan Ombudsman RI Perwakilan Prov. Lampung tentang hasil investigasi yang secara mandiri dilakukan oleh Ombudsman Lampung, ternyata ada empat objek atau jembatan timbang yang beroperasi menyalahi aturan Kementerian Perhubungan, terkait temuan atas dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang ada di Bandarlampung.

Dengan adanya hasil temuan dari Tim Investigasi Ombudsman RI Perwakilan Prov. Lampung, Komandan Korem 043/Gatam menanggapi dengan serius apa-apa yang menjadi keluhan Masyarakat yang ditemukan tim Ombudsman tersebut, oleh karenanya Korem 043/Gatam siap mengamankan masyarakat terhadap suatu tindakan dan keputusan dari pejabat administrasi publik yang dinilai merugikan masyarakat. Hal ini selaras dengan peranan Ombudsman yakni untuk melindungi masyarakat terhadap pelanggaran hak, penyalahgunaan wewenang, kesalahan, kelalaian, keputusan yang tidak fair dan mal administrasi dalam rangka meningkatkan kualitas administrasi publik dan membuat tindakan-tindakan pemerintah lebih terbuka dan pemerintah serta pegawainya lebih akuntabel terhadap anggota masyarakat.

Turut hadir mendampingi Danrem 043/Gatam dalam menerima kunjungan kerja Ombudsman RI, Kasi Intel Korem 043/Gatam Letkol Inf Edwin Gunawan, SH dan Kapenrem 043/Gatam Mayor Inf CH. Prabowo dan berlangsung dengan penuh keakraban.   

You are here: Satuan Kodim Kodim 0410/KBL