• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANDIM 0411/LT PIMPIN PELAKSANAAN UPACARA BENDERA 17-AN.

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung (18/1) :- Kodim 0411/LT melaksanakan upacara Bendera 17 – an yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2017 pukul 07.00 Wib bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0411/LT. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh  Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Jajaran Kodim 0411/LT.

Selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0411/LT Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P. nmembacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun ini TNI menjadi lebih solid, memiliki semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara.
Upacara Bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna penting, antara lain: Pertama, sebagai upaya untuk mengingatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945. Kedua, sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

Jadikanlah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari KORUPSI bagi seluruh jajaran TNI. Jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di institusi TNI. Itulah komitmen TNI, sehingga saya perintahkan untuk semua jajaran TNI jangan berkhianat dengan komitmen itu.
Tantangan pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial. Media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan dan munculnya radikalisme.

Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada Komandan satuan kalian. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat.

Dalam waktu dekat bangsa Indonesia juga akan melaksanakan pilkada serentak, baik pemilihan gubernur maupun bupati dan walikota. Terkait dengan pelaksanaan pilkada, saya tegaskan kembali bahwa TNI harus netral dan ikut menjamin pilkada berjalan aman, damai dan lancar. Seluruh Prajurit TNI harus tetap bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Setelah membacakan amananat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Dandim 0411/LT Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P membacakan Perintah Harian Panglima TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan. Kegiatan Upacara Bendera 17-an selesai pada pukul 08.00 Wib dalam keadaan aman dan lancar.





You are here: Satuan