• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

ANGGOTA KOREM 043/GATAM LAKSANAKAN KEGIATAN HANMARS

E-mail Cetak PDF

 

 

 

 Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung (24/06), Untuk mengisi kegiatan Minggu Militer bulan Juni Prajurit Korem 043/Gatam  melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan latihan Ketahanan walaupun minggu Militer Bulan ini berketepatan dengan Bulan Puasa.  Meskipun demikian kegiatan yang telah menjadi Protap ini harus terus dilaksakan dan sekaligus pula sebagai wahana untuk menguji ketahanan Mental  dan fisik Prajurit itu sendiri.

Kegiatan ini diikuti oleh Para Kasi/pasi, Satbalak Rem 043/Gatam serta Prajurit Makorem 043/Gatam dengan menempuh route start dari lapangan apel Makorem menuju jalan Samratulangi, Panglima Polim kedaton Bandar lampung kembali serta finish dilapangan makorem 043/Gatam jarak yang ditempuh  8 Km. Sebelum melaksanakan kegiatan Hanmars Anggota diwajibkan untuk melaksanakan Senam Peregangan serta pemanasan agar kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan ketahanan Mars bagi Prajurit Korem 043/Gatam langsung dipimpin oleh Ka Jasrem 043 / gatam Kapten Inf Sabar dibawah koordinasi Staf Operasi Korem 043 / gatam, kegiatan ini merupakan kegiatan yang menjadi program Kotas (Komando Atas) yang bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 043/Gatam guna mendukung kegiatan Prajurit dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan Hanmars ini pun telah terprogram oleh TNI-AD, hal ini merupakan salah satu yang menjadi perhatian yakni kemampuan fisik dan juga merupakan perhatian pimpinan TNI-AD guna menghadapi medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan ketahanan mars atau jalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga nantinya para Prajurit Korem 043/Gatam mempunyai fisik yang prima.


You are here: Satuan