• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM ADAKAN KESEMAPTAAN BAGI PRAJURIT DAN PNS TNI

E-mail Cetak PDF




Penrem 043/Gatam

Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan Prajurit TNI AD dan PNS TNI, jajaran Korem 043/Gatam,dilaksanakan samapta periodik TA.2016 di lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung,Jum’at 29/04/16.

        Sebelum kegiatan dimulai, Jasrem sebagai penyelenggara kegiatan mengawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal dengan mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta. Pelaksanaan samapta dilaksanakan dalam waktu 2 hari meliputi 2 katagori antara lain test kesegaran A yaitu lari 3200 M dilanjutkan test kesegaran B yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run bagi prajurit dan untuk PNS hanya test kesegaran A saja yaitu lari 2400. Untuk hari kedua melaksanakan renang dengan jarak 50 meter dan renang militer.

          Kegiatan kesamaptaan jasmani di ikuti oleh Prajurit Bintara,Tamtana dan PNS TNI jajaran Korem 043/Gatam secara bertahap dan dibagi 2 Gelombang yaitu gelombang Pertama hari ini Jum’at tgl 29 April 2016 dan dilanjutkan gelombang ke Dua hari Selasa 3 Mei 2016.

         Kajasrem 043/Gatam Kapten Inf Sunarya sebagai ketua tim penguji dalam pelaksanaan kegiatan ini bertanggung jawab langsung atas tes samapta yang dilaksanakan, dan hasilnya akan dilaporkan ke Komando Atas.  Kegiatan ini merupakan Samapta Periodik I TA. 2016.  Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengukur serta memantau kesamaptaan tiap prajurit, agar kualitas kesamaptaan jasmani prajurit dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.

You are here: Satuan