• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KUNJUNGAN KERJA DANREM 043/GATAM DI KODIM 0422/LB, DANDIM EKSPOUSE PENYERAHAN SENPI RAKITAN

E-mail Cetak PDF
Penerangan Korem 043/Gatam

Bandar Lampung,19/01/17. Kodim 0422/Lampung Barat mengamankan enam pucuk senjata api rakitan jenis pistol dari sejumlah masyarakat. Senjata diserahkan secara sukarela oleh masyarakat demi keamanan di wilayah hukum Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Senjata api rakitan ini berasal dari warga Pesisir Barat dan Lampung Barat. Kami sifatnya hanya mengimbau jika halnya ada masyarakat yang memiliki senjata api untuk menyerahkan secara sukarela, dan masyarakat pemilik senjata dengan ikhlas menyerahkannya, namun mereka tidak mau dipanggil atau didata, dan itu kami sepakati," kata Dandim 0422/LB, Letkol Inf, Iskandar, Rabu 18 Januari 2017.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0422/LB, saat kunjungan kerja Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Susilo S.Sos,MM ke  Kodim 0422/Lampung Barat,setelah selesai pengarahan kepada para Prajurit, ASN dan Ibu-Ibu Persit jajaran Kodim 0422/LB di halaman Makodim 0422/LB, demi menjaga keamanan dan kenyamanan di dua kabupaten ini, makanya hal ini dilakukan, sambungnya."Saat ini situasi di dua kabupaten ini memang relatif aman terkendali.

Untuk selanjutnya sejata api rakitan ini akan dimusnahkan dan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna proses lebih lanjut.

You are here: Info Militer YONGMOODO