• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

MAYJEN TNI PURWADI MUKSON, S.IP TUTUP TMMD KE-97 TH. 2016 DI DESA KARANG ANYAR KAB. LAMPUNG SELATAN

E-mail Cetak PDF






Penrem 043/Gatam.

  Bandar Lampung (19/10), Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mabes TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I P, menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Tahun 2016 di di Desa Karang Anyar Kec. Jati Agung Kab. Lamsel, rabu (19/10) pkl.09.00 wib.
Lebih kurang satu bulan lamanya sejak 20 September 2016, para prajurit, Pemkab dan segenap komponen masyarakat telah bekerja sama dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat kegotong royongan dan kemanunggalan menyelesaikan program TMMD ke-97. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa, termasuk membantu Pemkab dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

   Dalam amanat nya Kepala Staf AD Jendral TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD yang dibacakan Danpusterad,  menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-97 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.
Pada TMMD ke-97 tahun 2016 ini telah menyelesaikan sebanyak 165  sasaran  fisik   berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai   wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya ialah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, pembuatan  jalan  makadam,  rabat  jalan, peningkatan jalan, betonisasi  jalan, semenisasi serta  penimbunan,  pelebaran   dan   pengerasan  jalan.

   Selain itu,  TMMD  tahun  ini  juga  melaksanakan pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan tanggul dan gorong-gorong, pembangunan halte, pembuatan  pos  kamling, pembuatan  sarana       olah raga,  serta  renovasi  dan  pembangunan rumah  ibadah  serta  sekolah. Termasuk juga pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat.

   Disamping sasaran fisik tersebut di atas, kita juga telah menyelesaikan sasaran non-fisik berupa penyuluhan  kepada  masyarakat  tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional. Pembangunan non-fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka memelihara  dan  memperkokoh  jiwa  dan  semangat        nasionalisme      masyarakat      dalam
menangkal   berbagai  ancaman  disintegrasi  Bangsa   yang  dilancarkan  melalui  Proxy  War, berupa  maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya  aksi  kriminalitas  secara  kualitas  dan kuantitas, serta isu bangkitnya kembali komunisme. Oleh  karenanya  TMMD  ini adalah salah  satu  upaya  TNI  AD  dalam  memperkuat   dan  memberdayakan  ketahanan masyarakat sebagai  potensi  kekuatan  wilayah.
Diakhir amanatnya Kasad menyampaikan permohonan maafnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-97 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit, yang tidak berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, Kasad memohon maaf yang sedalam-dalamnya.

   Usai membacakan amanat Kasad, Danpusterad melepas tanda pendukung TMMD yang dawakili dari 1 orang dari TNI, 1 orang dari POLRI dan 1 orang dari masyarakat,  dan tak lupa pula Danpusterad mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, beserta Stafnya yang telah membantu TMMD yang ke-97 ini baik materi maupun moril, sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan dengan sukses.
Danpusterad beserta Bupati Lampung Selatan langsung meninjau Pos Kesehatan dan meresmikan penggunaan Jembatan penghubung Dua Desa yang dibangun pada kegiatan TMMD Ke-97.

   Hadir pada acara penutupan TMMD yang ke-97 Th. 2016 Bupati lamsel DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, Gubernur Lampung diwakili Staf Keskangpol Prov Lampung, Danlanal Lampung,Kapolres Lamsel, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Dan/Ka/Pa Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi8 Korem 043/Gatam, dan Unsur Forkopimda Kab Lamsel. Pelaksanaan Penutupan TMMD yang ke-97 berlangsung dengan tertip, aman dan lancar.

You are here: Info Militer YONGMOODO