• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KODIM 0412/LU MENYALURKAN ALAT BANTU TANAM PADI (RICE TRANSPLANTER) KEPADA PETANI

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

   Bandar Lampung (29/07), Dalam Rangka mendukung program Pemerintah yakni Swasembada dan ketahanan pangan, Kodim 0412 /Lampung Utara turut serta membantu Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah terus turut serta dalam penyaluran bantuan kepada para petani yang berada di daerah-daerah.

   Kendati demikian, meskipun banyaknya bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat kepada para petani di daerah, ini tak luput dari pemantauan TNI khususnya TNI-AD beserta jajaran. Demikian halnya dengan Kodim 0412 /Lampung Utara dalam hal ini Stafter  menegaskan dalam penyaluran bantuan yang berupa Rice Transplanter atau alat mesin bantu untuk tanam padi yang diperuntukkan untuk petani yang berada didaerah dapat tersalurkan secara langsung.

   Menurut Sumber keterangan dari Kodim 0412/Lampung Utara, yakni Pasi Ter Kodim 0412/LU Kapten Cpl. Hari Purnomo, pemantauan sekaligus pendampingan yang dilakukannya tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, khususya penyelewengan alat bantuan tersebut. “ Kita akan kawal terus bantuan yang diberikan untuk petani di wilayah tempat kami ditugaskan, Kami tidak ingin terjadi suatu hal yang dapat berakibat fatal terhadap swasembada dan ketahanan pangan,”  ungkap Pasi Ter Kodim 0412/LU pada kamis (28/07).

You are here: Info Militer YONGMOODO