• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

BABINSA 412-11/ABUNG SEMULI MEMBANTU PENYEMPROTAN HAMA WERENG

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

   Maraknya serangan hama wereng di sentra padi Kecamatan Abung  Semuli Desa Semuli Jaya, Koramil 412-11/Abung Semuli  membantu melakukan penyemprotan. Mereka bersama dengan sejumlah petani yang tanaman padinya terserang wereng, terjun bersama ke sawah. Selasa (26/7).

   Danramil 412-11/Abung Semuli  Kapten Inf  Marsono  mengatakan,  sedikitnya di lima desa, yakni  Desa Semuli Jaya, Desa Semuli raya, Desa Suka Maju, Dan desa Papan Asri. Informasi mengenai serangan wereng ini didapat dari Babinsa yang bertugas di desa- desa, kemudian melakukan kordinasi dengan Penyuluh Pertanian, selanjutnya bersama – sama kelompok tani, melakukan penyemprotan.

   Hal ini sebagai dari komitmen TNI, Kodim 0412/Lampung Utara  khususnya Koramil 412-11/Abung Semuli dalam rangka mendukung sukses program swasembada pangan di Tahun 2016 di Kecamatan Semuli. Pada tahun 2015, para Babinsa sudah mendapatkan pelatihan mengenai pertanian di Agro Exspo Soropadan Kabupaten lampung Utara tentang upaya upaya peningkatan produksi pangan khusunya Pajale salah satu programnya yakni  pengendalian hama. Ditegaskan olehnya Danramil 412-11/Abung Semuli, para Babinsa siap membantu petani di wilayah Lampung Utara  kapan saja, dengan selalu berkoordinasi bersama PPL dan petani untuk melaksanakan pengendalian pemberantasan hama padi.

   Disamping melaksanakan pendampingan secara umum, anggota koramil 412-11/Abung Semuli  juga ikut melaksanakan penyemprotan bersama dengan warga, kelompak tani di desa yang padinya terserang hama wereng. Sementara Penyuluh Pertanian Kecamatan Semuli  Bapak Prio mengatakan, karena hujan deras yang terus melanda wilayah ini sehingga menyuburkan wereng khususnya wereng coklat berkembang biak. Sehingga sejumlah Kelompok petani dan Babinsa Ramil 412-11/Abung Semuli  melakukan penyemprotan pada tanaman padi yang terserang hama. Agar serangan hama wereng ini tidak semakin meluas.


You are here: Info Militer YONGMOODO