• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Anggota TNI Kodim 0426/Tuba Semangat Sukseskan Upaya Khusus Pertanian

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam

   Bandar Lampung (27/7) – Tak putus semangat para tentara demi mensukseskan kegiatan upaya khusus dibidang pertanian, pada tanggal 28 januari 2016, Kodim 0426 Tulangbawang melaksanakan pendampingan demi mensukseskan kegiatan upsus.

   Babinsa Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas Serda Sunarya melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani Mekar Asri dalam rapat pembahasan tentang penanaman padi di Kampung Sungai Nibung dan Mahabang. Rapat ini dipipimpin oeh para Gapoktan dari dua desa tersebut.

   Kopda Jumino sebagai babinsa di Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani Tambak Sari 1 yang melaksanakan pendemplot pupuk organik, dengan menggunakan dua jenis pupuk organik yaitu pupuk organik lob dan pupuk organik miohut. Dari kedua pupuk tersebut nantinya yang lebih bagus akan digunakan untuk memupuk lahan seluas 10 Ha dari luas lahan seluruhnya 600 Ha.

   Sedangkan Serda Suryanta Babinsa Kampung Gedung Bandar Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng mendampingi kelompok tani setempat dalam penanaman padi di lahan seluas 15 Ha dari luas lahan seluruhnya mencapai 200 Ha. Masih pada waktu yang sama yaitu Koptu Amroni Babinsa Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Rawa Pitu melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani Gedung Jaya dalam kegiatan penanaman padi pada lahan seluas 25 Ha dari total luas lahan 1200 Ha.


You are here: Info Militer YONGMOODO