• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Anggota Makorem 043/Gatam Melaksanakan Materi Simpul & Ikatan Dalam Bidang Tali Temali

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

   Bandar Lampung (26/07), Perlu ketahui bahwa penggunaan tali-temali dalam kehidupan sehari-hari sangatlah sering, terkadang kita membuat suatu simpul tapi tidak mengetahui simpul apa dan apa kegunaannya. Disinilah para prajurit Korem 043/Garuda Hitam dilatih kembali untuk mengingat pelajaran-pelajaran yang pernah diterima oleh anggota selama melaksanakan pendidikan.

   Untuk mewujudkan kemahiran dibidang tali temali tersebut, selasa (26/07) bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar No.85 Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Latihan Simpul dan ikatan Tali-temali bagi prajurit Korem 043/Garuda Hitam wajib untuk mengikuti kegiatan latihan ini. Materi kegiatan Latihan Tali-temali ini diisi oleh Sertu Arie Arpumalingga dari Staf  Jasrem 043/Gatam, adapun materi simpul yang di ajarkan oleh Sertu Sertu Arie Arpumalingga adalah : Simpul Anyam, simpul mati, simpul mengikat Tahanan, simpul hidup

   Dalam kegiatan latihan Tali-temali di perjelas oleh Paurdal Kima Rem 043/Gatam ini Lettu Inf Siswoko, menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengasah serta meningkatkan kembali kemampuan perorangan setiap prajurit dibidang tali temali, karena pada dasarnya latihan adalah kebutuhan yang hakiki bagi setiap prajurit TNI dimanapun berada, kegiatan latihan ini juga nantinya akan dilaksanakan secara rutin dan terjadwal sesuai dengan program kerja dan kalender latihan satuan, dengan mengacu pada direktif latihan dari Komando Atas.

   Kegiatan Latihan langsung diawasi oleh Pakum Rem 043/Gatam, Pasi Ops Korem 043/Gatam, Dankima dan Ka Bintal Rem 043/Gatam, dilaksanakan dengan tertip, aman dan lancar.

You are here: Info Militer YONGMOODO