• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Serah Terima Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Dari KPPN Bandar Lampung Kepada Satuan Kerja Mitra Kerja Di Lingkungan Kementerian Dan TNI Tahun 2015.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P Putranto M.Sc dan Kepala Kanwil DJPB Provinsi Lampung M.T Panggabean bersama Kepala KPPN Bandar Lampung Erisman mengadakan acara serah terima database pegawai dan dokumen pendukung kepegawaian lingkup Satuan Kerja Korem 043/Gatam dalam rangka menindaklanjuti Peraturan bersama Direktur Jenderal Perbendaharaan dan Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Nomor PER-6/PB/2015dan No. PERBER/01/III/2015 tentang Mekanisme Pelaksanaan Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kepada Satuan Kerja dan Tata Cara Pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) Belanja Pegawai di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia, Senin (30/11).

Kegiatan berlangsung di Aula A.Yani Makorem 043/Garuda Hitam, diawali dengan sambutan dari Kepala KPPN Bandar Lampung serta Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P Putranto M.Sc yang menyatakan antusiasme pelaksanaan pengalihan dan mendukung penuh kegiatan ini. Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Penyamaan Data dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Database, Dokumen Pendukung Kepegawaian, dan Kartu Pengawasan Belanja Pegawai Perorangan.

Dengan pengalihan pengelolaan administrasi belanja pegawai dari KPPN kepada satker dilingkungan TNI AD ini diharapkan pengelolaan administrasi belanja pegawai secara elektronis dengan menggunakan aplikasi yang seragam (DPP/GPP) dapat meningkatkan akurasi pencatatan, efisien waktu dan SDM, serta pengendalian dan pengawasan pengelolaan administrasi belanja pegawai yang lebih baik.

You are here: Info Militer YONGMOODO