• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

TUNAS SRIWIJAYA DAN GHSC SINGGAH DI HATI RAKYAT

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung (17/2). Kesehatan amat berharga bagi diri kita, karena bila kita sedang tidak sehat maka harga mahal akan segera kita keluarkan hanya untuk mengembalikannya. Hal ini yang menjadi penyemangat keluarga besar Kodim 0411/LT dalam wadah Tunas Sriwijaya Cicling Club ( TSCC ) dan Green Hunter Shooting Club ( GHSC ) dalam acara sepeda santai yang dilaksanakan pada pagi hari ini Rabu, 15 Februari 2017 di wilayah kota metro dan kabupaten lampung timur . Dengan membawa sepeda kesayangannya mereka datang ke Makodim 0411/LT guna melaksanakan  start bersepeda ria.

Dandim 0411/LT Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P. dengan segenap anggota secara sadar ,tulus dan iklas melaksanakan kegiatan rutinitas bersepeda tidak hanya untuk menjaga kebugaran semata yang memang menjadi kebutuhannya sebagai prajurit tetapi juga melihat dari dekat kondisi masyarakat dan wilayah binaan Teritorial Kodim 0411/LT.

Kesulitan masyarakan binaan adalah juga menjadi kesulitan prajurit-prajurit Kodim 0411/LT sehingga dalam bersepedapun para peserta menyempatkan memberikan bantuan, menghibur dan gotong royong melaksanakan pembenahan dijalan-jalan yang lobang.

Route sepeda santai dimulai dari Makodim 0411/LT menuju lampu merah Bedeng 22 kearah Pasar Pagi Bd. 28 dilanjutkan belok kanan ke Pasar Templek Bd. 35 dengan tujuan melihat langsung dari dekat aktifitas masyarakat dalam roda perputaran ekonominya.

Para pesepeda santai  lalu melanjutkan menuju  rumah bapak Jumiran dan bapak  Suprianto (mereka adalah salah satu contoh warga masyarakat yang gigih dalam perjuangan mengisi kehidupan, walau dalam keadaan berkekurangan dan keterbatasan yang ada namun tetap sabar dan tawakal, rombongan memberikan bingkisan untuk membantu dan menghibur warga tersebut agar tetap beristiqomah melanjutkan perjuangan kehidupan keluarga . Setelah kegiatan tersebut rombongan menuju rumah bapak Nurrohman, lagi-lagi rombongan memberikan bingkisan berupa sembako. Selanjutnya perjalanan menuju ke arah jalan besar SD Negeri 8 Karang Rejo menuju rumah Pak Marijan serta singgah ke rumah Mbok Marli, tujuannya sama, disamping bersilaturrahmi rombongan memberikan bingkisan berupa sembako.

Di tengah perjalanan rombongan sempat bersama-sama menimbun jalan berlubang yang saat musin hujan seperti saat ini terlihat tergenang air.
Puncaknya setelah sampai di Makodim 0411/LT rombongan menuju Lapangan Tembak Kodim 0411/LT untuk berlatih kemahiran menembak.Dandim 0411/LT Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P. didampingi Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara dan Pabung Kodim 0411/LT Mayor Kav Joko S dalam pesannya berharap agar Jajaran kodim 0411/LT menjaga kesehatan dengan berolahraga rutin sehingga kebugaran tetap terbina dan

menegaskan bahwa anggotanya harus meningkatkan patroli kewilayahan dengan mengedapankan kerjasama dan kebersamaan dengan unsur terkait serta melibatkan masyarakat wilayah binaan. Dandim mengajak pula agar bagi yang memiliki kelebihan anugerah rizki dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar sudi berbagi kepada sesama yang sedang dalam kekurangan, terakhir adalah meningkatkan kemahiran menembak sehingga anggota Kodim 0411/LT tetap profesional dalam setiap pelaksanaan tugasnya kemudian terkhusus anggota GHSC bisa menorehkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.


     


You are here: Info Militer TNI Menduduki Peringkat 13 Angkatan Bersenjata Dunia