• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kodim 0422/LB Siapkan Posko Pengamanan Pilkada 2017.

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam.
  Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ta.2017. Kodim 0422/Lampung Barat mempersiapkan Posko Pengamanan Pilkada, di Markas Kodim 0422/Lb, Liwa. Rabu  (15/2/2017)

  Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0422/Lb Kapten Inf Suroto mengatakan, Prajurit jajaran Kodim 0422/Lb. siap melaksanakan pengamanan diwilayah Liwa.  Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan unit intel menjadi unjung tombak dalam pengamanan tersebut.tujuan dibentuknya Posko pilkada tersebut bertujuan untuk memonitor rangkaian tahapan Pilkada di Liwa. Selain itu dengan adanya Posko Pilkada tersebut, pihaknya bisa mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi di kota Liwa, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa segera ditangani.

  Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Kodim 0422/Lb dalam Pilkada harus bertindak netral. Dalam kegiatan pengamanan Pilkada ini, kodim 0422/Lb. melaksanakan kegiatan patroli malam dan pengamanan swakarsa yang bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif dan humanis, disaat warga masyarakat sedang istirahat pada malam hari, hal ini rutin dilakukan setiap malam oleh Babinsa dibantu Mitra Kodim di Wilayah Kodim 0422/Lb.



You are here: Info Militer TNI Menduduki Peringkat 13 Angkatan Bersenjata Dunia