• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kepala Staf Kodam II/SWJ Tinjau Lokasi Cetak Sawah Seluas 445 Hektar.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.


   Kepala Staf Kodam II/SWJ (Kasdam), Brigjend Tni Marga Taufiq, S.H., M.H. meninjau program pencetakan sawah program kerja sama TNI AD dengan Kementerian Pertanian di Desa Restu Buana, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung seluas 445 HA Minggu 21/08.

   "Kunjungan kami ke Lampung Tengah untuk melihat sejauh mana pelaksanaan cetak sawah yang dilakukan pemerintah daerah, selain itu juga memantau apa hambatan yang dihadapi petani di lapangan," Brigjend Tni Marga Taufiq, S.H., M.H.

   Saat kunjungan, Kepala Staf Kodam II/SWJ (Kasdam), disambut Komandan Korem 043/Gatam (KOLONEL KAV. SUPRIYATNA, S.IP,M.M.), Bupati Lampung Tengah (Mustofa), Dandim 0411/LT (Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P), Para Gapoktan Desa Restu buana beserta pejabat terkait.

   Ia menjelaskan program cetak sawah secara nasional harus selesai secara bersama dengan waktu yang ditentukan. Oleh karena itu, ujarnya melanjutkan TNI AD memiliki wewenang untuk meninjau secara langsung bagaiman kondisi lapangan yang dihadapi petani di Lampung Tengah. "Jika ada masalah kami langsung carikan solusi. Sedangkan hasil pantauan untuk Lampung Tengah tidak ada hambatan yang berarti," ungkapnya.

   Menurutnya kendala administrasi atau proses pencarian dana dari pemerintah pusat ke rekening setiap petani saat program cetak sawah hingga musim tanam menjadi kendala yang ditemui secara nasional.

You are here: Info Militer TNI Menduduki Peringkat 13 Angkatan Bersenjata Dunia