• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PRAJURIT KOREM 043/GATAM LATIHAN YONG MOODO

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gata
m

Prajurit Korem 043/Gatam  rutin melaksanakan latihan Yongmodo di Lapangan Apel Makorem 043/Gatam setiap Rabu pagi.
Kasi Ops Rem  043/Gatam Mayor Inf Prabowo menyampaikan belajar dan berlatih bela diri menjadi keharusan bagi para prajurit TNI. Dia menyebut, Yongmodo menjadi salah satu jenis bela diri yang telah diprogramkan di Angkatan Darat (AD) karena dianggap paling sesuai untuk menghadapi berbagai jenis serangan lawan.

Walaupun prajurit melaksanakan ibadah Puasa  tidak menghalangi kegiatan latihan, karna selain meningkatkan kemampuan beladiri,latihan yongmodo sebagai sarana menjaga  kesehatan prajurit.

“Untuk melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh Komando Atas, latihan Yongmodo dilaksanakan Korem 043/Gatam setelah apel pagi setiap hari Rabu yang diikuti oleh seluruh anggota militer,” kata Kasi Ops. Dia menjelaskan, bela diri Yongmodo  mengutamakan ketepatan, kecepatan dan kekuatan. Maka dari itu,  menyebut, bela diri Yongmoodo disebut juga sebagai bela diri militer.

“Sebagai pelatih maupun peserta, latihan Yongmoodo harus dilaksakan dengan sebaik-baiknya, yakni dilandasi pengabdian yang tulus dan ikhlas. Selalu kami ingat, keberhasilan pembinaan latihan bela diri Yongmodo selain potensi dan kemampuan pelatih, ditentukan juga oleh semangat dan kerja keras peserta dalam mengikuti program latihan,” tegas  Pelatih yongmodo

You are here: Info Militer TNI Menduduki Peringkat 13 Angkatan Bersenjata Dunia