• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM SAFARI RAMADHAN DI MAKODIM 0427/WAY KANAN

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P. Putranto menghadiri tradisi safari ramadhan yang digelar di Makodim 0427/Way kanan didampingi Ketua persit Kck rem 043/Gatam Ny. Joko Putranto pada hari selasa, 28 juni 2016  bertempat di Makodim 0427.

Pada kegiatan tersebut Danrem 043 Garuda Hitam memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dalam rangka safari ramadhan Di Kodim 0427 H waykanan Turut Hadir Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Ketua Dprd Nikman karim, beserta unsur pejabat utama pemkab Dan para Kasi Korem 043/Gatam serta Kodim setempat.
Secara umum menurut Joko P Putranto kondisi keamanan kabupaten Waykanan relatiff kondusif dan tidak banyak hal yang menjadi perhatian korem ataupun polda Lampung walau ada sedikit persoalan klasik antara masyarakat dengan perusahaan yakni persoalan tanah.

“Terkait persoalan persoalan di masyarakat seharusnya didorong melalalui pendekatan hukum meskipun tidak meninggalkan pendekatan secara kearifan lokal.” Ujar kol.Joko P Putranto.

Ditambahkan oleh Joko P Putranto kenapa kita lebih mendorong penyelesaian masalah secara hukum dan bukan.pendekatan pola keamanan yang sangat kontradiktif yang terkadang sangat merugikan masyarakat. “Sangat dibutuhkan kesamaan pola pikir untuk penyelesaian masalah di masyarakat secara hukum antara kodim. Polres, dan pemkab.” Tegasnya.

Sementara Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam acara tersebut menyambut baik kedatangan Komandan Korem 043 di Kabupaten Bumi Ramik Ragom.
“Kedatangan.komandan Korem 043 di Waykanan tentunya memberikan semangat baru bagi waykanan dalam.meningkatkan kerjasama menyelesaikan masalah keamanan dan pembangunan di waykanan. Penyalahgunaan narkoba sangat menghawatirkan karenanya akan saya gandeng aparat untuk.memberantas masalah ini. Dan dalam waktu dekat akan ada tes urin kepada seluruh aparatur.” Kata bupati
                                                                                      

You are here: Info Militer TNI Menduduki Peringkat 13 Angkatan Bersenjata Dunia