• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Babinsa Koramil Lampung Selatan Gagalkan Pencurian Mobil

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

Rabu 27/04/16 Pkl 08.00 wib sebuah Kendaraan yang bermuatan biji Plastik di bawah kabur kernet truk sendiri an. Suyamto, umur 40 thn, Alamat Desa Rejomulyo Kec Jati Agung Lamsel. Berikut Kronologis kejadian : Supir an. Restu Widodo menuju Merak, tiba di Merak pkl 23.00 wib selanjutnya menyeberang dg menumpang Kapal Ferry menuju Bakauheni Lamsel sekitar dua jam penyeberangan, pada hari Kamis tgl 28 April 2016 lk pkl 01.00 wib mobil tiba di Bakauheni.
 

Kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandar Lampung, Pkl 03.00 wib sampai di SPBU Way Halim Jl. Soekarno Hatta B.Lampung mobil berhenti di area parkir, supir bersama kernet istirahat tidur. Pkl 06.00 wib supir dan kernet mandi di kamar mandi SPBU lalu pkl 07.00 wib supir an. Restu Widodo pamitan kepada kernetnya pulang ke rumahnya di Desa Karang Anyar,  kunci kontak dan mobil ditinggalkan kepada supir, STNK dan kartu Uji Berkala di bawak supir.

Selama  24 jam mobil ditinggalkan kepada kernet, dan pada hari Jumat pkl 08.30 wib supir kembali ke SPBU, mobil sudah tidak ada di area parkir.   Supir bertanya kepada petugas parkiran. Purbo jawabannya malam tadi masih ada, kapan pergi dia tidak tau.
Pada Pkl 09.30 wib supir menghubungi pemilik an. Sofyan di Palembang via Ponsel menyampaikan bahwa mobil di bawak lari oleh kernet.    Lalu arahan dari pemilik mobil setelah dilihat dari GPS mobil tersebut berada di wilayah Natar.   Supir berangkat ke Natar dengan bantuan sdra Doni dn Arwan (sesama supir) dalam waktu yg bersamaan orang tua Supir yang juga telah mndapat kbr dari Restu W menelpon Sertu Haryanto yang masih tetangganya untuk meminta bantuan.

Sertu Haryanto mengajak Koptu Sukamto yang tinggal bertetangga untuk mengejar mobil Tsb, pada Pkl 10.00 wib mobil ditemukan di Desa Tanjung Sari Kec Natar LS. Selanjutnya Koptu Sukamto menghubungi Serda Sumaryanto anggota Unit Inteldim 0421/LS yang juga datang bersama Pelda Joni dan Serka Roy kemudian secara bersama-sama mengamankan mobil tsb. Hingga kini kernet an. Suyamto kabur dan muatan Biji plastik Kurang lebih mencapai 20 Ton hilang, sementara permasalahan masih ditangani di Koramil 421-06/Natar.

You are here: Info Militer TNI Menduduki Peringkat 13 Angkatan Bersenjata Dunia