• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOMANDAN KOREM 043 / GATAM BUKA TMMD KE-95 DI KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

E-mail Cetak PDF




Penrem  043 / Gatam

    Tulang Bawang (08/10/2015). Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P Putranto M.Sc, Kamis (08/10) membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-95 di Lapangan Tiuh Gilang Makarta Kec. Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat Kegiatan ini bertujuan mempercepat pembangunan dipedesaan dalam mencapai kesejahteraan rakyat.

    Hadir Pada upacara pembukaan TMMD ke-95, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP, Kapolres Tubabar, Dan Lanud ATK Manggala, Dandim 0412/LU, Unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, LSM, Pelajar, dan Masyarakat Kab. Tubabar.

    Dalam Sambutan KASAD yang dibacakan oleh Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P Putranto M.Sc “ Program TMMD yang kita laksanakan selama ini sejalan dengan visi Pemerintah yaitu “ Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, berlandaskan Gotong Royong ” untuk makin mendorong terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai mana pada TMMD sebelumnya para Prajurit Wajib tinggal dirumah-rumah Penduduk setempat.  Berikan Uang Lauk Pauk Kalian untuk di masak dan dimakan bersama Mereka. Jadikan mereka sebagai orang tua kalian sendiri, serta jadikan rumah mereka seperti rumah sendiri. Nikmati kebersamaan dengan ikut merasakan suka duka sebagai layaknya sebuah keluarga. Dengan demikian kalian akan dapat menyelami kehidupan setiap penduduk di desa dan pada akhirnya akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya.

    Sejalan dengan Tema yang diusung TMMD ke-95 yakni “ Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian/LPNK, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya kita Laksanakan Percepatan Pembangunan melalui Progran TMMD guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan.

    Adapun sasaran kegiatan Fisik berupa pekerjaan Pembuatan tempat wudhu di Masjid Darussalam ukuran 4x6 m 1 unit, Pembuatan Badan Jalan sepanjang +/- 2,3 Km, Pembuatan Talud sepanjang 150 m, pembuatan Jembatan ukuran 4x6 1 unit, Pembuatan Gorong-gorong Buis Beton 40 Cm 7 unit, Pembuatan Gorong-gorong Cor Plat 2x4 m 2 unit, Rehab balai Kampung 1 unit, Rehab Masjid Al-Hidayah 1 unit.
 
    Sementara, kegiatan sasaran Non Fisik seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Kamtibmas dan  Narkoba, Pengelolaan tanaman Pajale, Pengelolaan tanaman Keras/Perkebunan, Kesehatan, KB dan Gizi, Penanggulangan bencana.Kegiatan TMMD ke-95 melibatkan 120 orang personil TNI, Posko Satgas TMMD 15 orang, Tim Teknis 3 orang, Tim Penyuluh 2 orang, Asisten pemda 15 orang.



You are here: Info Militer TNI Menduduki Peringkat 13 Angkatan Bersenjata Dunia