• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PENERIMAAN TAMTAMA PRAJURIT KARIER TNI AD GELOMBANG I TA. 2018

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.


     Bandar Lampung, Korem 043/Gatam Telah Membuka Pendaftaran Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gel I Ta.2018 Yang dimulai dari Tanggal 12 Februari 2018 S/d 26 Februari 2018. Sampai Dengan Tanggal 21 Februari 2018 Sudah Sebanyak 80 Orang Pendaftar yang Mendaftarkan Diri ke Ajenrem 043/Gatam untuk Mengikuti Seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier Gel I Ta.2018. Bagi Yang Ingin Mendaftar Masih Dibuka Kesempatan untuk Mendaftarkan Diri Sampai Batas Waktu Tanggal 26 Februari 2018.

     Adapun persyaratan umum Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gel I. Ta.2018 adalah: Warga Negara Indonesia ; Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Kesatuan RI tahun 1945, Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama pada tanggal 23 April 2018, Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, Sehat jasmani, rohani, bebas narkoba dan tidak berkaca mata, tidak bertato (bekas tato) dan bertindik telingannya, Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.

     Selain itu, calon juga dipersyaratkan : Laki-laki, bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.; Berijazah serendah-rendahnya SMA/MA/SMK baik Negeri atau Swasta yang terakreditasi sesuai kebutuhan,  Belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan selama dua tahun setelah selesai pendidikan pertama; Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pendek (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun, Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh Wilayah NKRI. Harus mengikuti pemeriksaan dan pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi ; administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik, psikologi.

     Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara mendaftar secara Online melalui website : http://rekrutmen-tni.mil.id/ Pada pilihan wilayah ; pilih Panda Sumbagsel. Atau dapat juga  Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menyerahkan hasil print out pendaftaran online dan persyaratan administrasi antara lain foto copy ijazah dan hasil UAN SD, SMP, SMA; Akte Kelahiran, KTP calon dan KTP orang tua / wali; Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Kepolisian (SKCK) serta pas foto hitam putih terbaru ukuran 4x6 sebanyak 20 lemba.

     Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ditempat pendaftaran di Ajenrem 043/Gatam, Jl. Soekarno Hatta By.Pass (Satlog) Kel. Sukarame Bandar Lampung. Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya apapun, GRATIS…..!!!.

You are here: Info Militer Senjata Produksi PT PINDAD