• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM DAMPINGI KASDAM II/SRIWIJAYA TINJAU MEDAN LATIHAN BATALYON 200/ RAIDER.

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.
   
    Menjelang pelaksanaan latihan Batalyon Infanteri 200/Raider yang direncanakan akan digelar mulai tanggal 22 Mei sampai dengan 14 Juni 2015 bertempat di wilayah Kodim 0422/Lampung Barat Provinsi Lampung telah ditinjau oleh Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2015. Adapun kegiatan peninjauan Kasdam II/Sriwijaya didampingi Komandan Korem 043/Gatam,  Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum.  Turut hadir dalam peninjauan Asops Kasdam II Sriwijaya, Rindam II Sriwijaya, serta Dandim Lambar Letkol Inf. Iskandar.

    Dalam rangka pengamanan  kegiatan latihan Raider, Warga masyarakat yang tinggal di area Gunung Pesagi, Lampung Barat, terhitung mulai 23-27 Mei mendatang dievakuasi. Ini setelah TNI menyatakan kawasan tersebut untuk sementara waktu sangat berbahaya dan terlarang bagi masyarakat untuk melakukan aktivitasnya. Instruksi agar warga menjauh dari medan latihan dikeluarkan Kodim 0422/Lambar untuk menghindari korban jiwa saat latihan berlangsung.

    Adapun latihan Ini merupakan latihan rutin yang diprogramkan Mabes Angkatan Darat (AD) dan dilaksanakan Batalyon Infantri 200/Raider, yang berjumlah sekitar 500 orang. Latihan kurang lebih lima hari. Prajurit 200/Raider  akan berlatih bertempur dengan menelusuri hutan, dengan berkelompok hingga akhirnya keluar dan melintasi jalur ke arah Kotaagung dengan longmars. Pelaksanaan peninjauan ini bertujuan untuk mempersiapkan medan  latihan, dan untuk mensosialisasikan tentang keamanan selama latihan kepada masyarakat yang berkebun atau bermukim di sekitar gunung Pesagi.

You are here: Home