• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM BERI PEMBEKALAN KEPADA PARA BABINSA DIKLAT PAJALE.

E-mail Cetak PDF





















Penrem 043/Gatam.

     Pada hari Kamis (16/4), pukul : 08.00 WIB, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel  Arm  Drs. Winarto, M.Hum memberikan pembekalan kepada 150 orang  Para Babinsa Jajaran Korem 043/Gatam yang  mengikuti Kader Pendidikan dan Pelatihan  Budidaya Padi, Jagung dan Kedelai  bertempat di Diklat BLPP Rajabasa Bandar Lampung.

    Dalam pembekalan itu, Danrem memberikan beberapa poin penting yang harus dilaksanakan bagi para Babinsa guna mendukung Program Swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Dalam rangka mendukung kelancaran tugas mulia ini, maka para Babinsa dibekali dengan pengetahuan, khususnya yang menyangkut tentang hal pertanian dan nantinya para Babinsa harus memberikan pengetahuan tersebut  kepada kelompok petani masing masing yang ada di daerah, dengan harapan hasil padi, jagung dan kedelai  di Provinsi Lampung dapat meningkat sesuai harapan, tegas Kolonel Arm Winarto.

    Selain diberikan pemahaman tentang tujuan mengikuti  pengetahuan pertanian ini, para Babinsa juga diberikan pembekalan oleh Danrem tentang tugas yang harus dilaksanakan dilapangan terutama menyangkut peran Babinsa dalam melaksanakan tugas pengawalan, pendampingan dan pengamanan masalah kelancaran distribusi  pupuk  yang harus di terima oleh petani tepat waktu dan sesuai kebutuhan dilapangan.

    Antusias para Babinsa saat mengikuti pelatihan pertanian ini sangat besar, terutama saat Danrem 043/Gatam memberikan pembekalan  ini. Hal itu terlihat pada saat sesi tanya jawab, beberapa para Babinsa mengajukan pertanyaan kepada Danrem 043/Gatam. Kesempatan itu pula langsung diberikan jawaban dan arahan oleh Danrem kepada para Babinsa tentang hal hal yang harus dikerjakan sehingga tidak ada lagi keraguan Babinsa dalam melaksanakan tugas di lapangan.

   Sebelum mengakhiri pembekalannya, Komandan Korem 043/Gatam menekankan kembali agar para Babinsa dapat mengikuti pelatihan ini secara optimal dan dapat bermanfaat dan berguna bagi kemajuan pertanian di wilayah Provinsi Lampung.

You are here: Home