• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

VIDEO CONFRENCE RAPIM TNI-POLRI TAHUN 2015

E-mail Cetak PDF


















Penrem 043/Gatam.

    Agenda penting dan strategis untuk mengimplementasikan agenda prioritas yang telah menjadi dasar bagi arah kebijakan TNI dan Polri dibidang operasi pembinaan maupun pembangunan kekuatan, guna mewujudkan sosok TNI dan Polri yang profesional, bermoral dan modern. Berkenaan hal tersebut pada hari Selasa, tanggal 3 Maret 2015 dilaksanakan Rapim TNI-Polri  Tahun 2015  bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK),  yang pagi tadi dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo. Rapim TNI-Polri ini dihadiri oleh Panglima TNI, Para Menteri, Waka Polri,  Para  Kepala  Staf seluruh angkatan dan Seluruh Perwira Tinggi TNI dan Polri.

    Rapim TNI-Polri  ini juga  disiarkan  secara  langsung  melalui  Video  Confrence bertempat di Gedung Rapat Mapolda Lampung.  Hadir pada Acara Video  Confrence, Waka Polda Lampung, Komandan Korem 043/Gatam, Danlanal Lampung, Danlanud ATK Menggala dan Pejabat TNI dan  Polri  Provinsi Lampung.

    Beberapa poin penting  yang disampaikan oleh Presiden RI kepada  Peserta Rapim  terutama yang menyangkut  tentang kondisi Ipoleksosbudhankam yang sedang berkembang  secara nasional. Dengan harapan  TNI dan Polri  dapat  menyikapi  dengan bijaksana, cepat dan tepat, sehingga diharapkan seluruh program Pemerintah untuk mewujudkan  kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

    Hal itu pula disimak oleh Komandan Korem 043/Gatam dengan seksama pada acara Video  Confrence tersebut, termasuk yang disampaikan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko yang menyangkut tentang peran tugas TNI dan Polri  yang seluruh bermuara  kepada  kedaulatan, keutuhan dan keamanan NKRI. Menyangkut tentang perkelahian antar prajurit TNI dan Polri, Panglima menekankan jangan sampai terulang kembali. Bina hubungan harmonis satuan TNI dengan Polri, dan  TNI dengan Masyarakat, tegas Panglima TNI.

You are here: Home