• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PEMUSNAHAN SENJATA DARI MASYARAKAT DI WILAYAH PROVINSI LAMPUNG OLEH KOMANDAN KOREM 043/GATAM TAHUN 2014

E-mail Cetak PDF
Lampung (Penrem 043/Gatam).

    Bertempat di depan Mako Korem 043/Gatam dilaksanakan pemusnahan senjata rakitan  dari  masyarakat di wilayah Provinsi  Lampung oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Irwan S Marpaung  pada  hari  Sabtu,  tanggal  14  Juni 2014, pukul 10.00 WIB.

    Pelaksanaan  pemusnahan  senjata ini  juga disaksikan oleh Kasrem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dan/Ka Satdsisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Dan/Ka Balak Korem 043/Gatam dan Para wartawan media massa Lampung.

    Adapun jenis senjata yang dimusnahkan, sebanyak 27 Pucuk senjata api dan 2 pucuk Granat    yang diperoleh dari  hasil  penyerahan masyarakat kepada satuan Jajaran Korem 043/Gatam terdiri dari  11  pucuk  dari  Kodim   0426/Tulang bawang,  5  pucuk  dari  masrayakat  Kabupaten Lampung Selatan, 1 pucuk dari Kodim 0410/KBL, 6 pucuk dari masyarakat  Kabupaten Mesuji, 1 pucuk dari masyarakat Kabupaten Lampung Utara,           3 pucuk  dari  masyarakat Kabupaten Tulang Bawang dan 2 pucuk  Granat   dari  masyarakat  Kabupaten  Lampung Timur.

    Komandan Korem 043/Gatam  kepada media massa  menghimbau dan mengajak kepada masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Lampung yang masih menyimpan senjata rakitan untuk menyerahkan kepada pihak berwajib baik  dari Polri atau  kepada  para Babinsa yang berada di wilayah masing masing. Semua itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketentraman di masyarakat yang aman di wilayah Provinsi Lampung.



You are here: Home