• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

TNI MENGGELAR KEGIATAN DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE 68 TAHUN 2013.

E-mail Cetak PDF

TNI MENGGELAR KEGIATAN  DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE 68 TAHUN 2013.

Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam (1/10), Pukul 08.30 WIB, Kepala Staf Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Arm SDM. Tampubolon mewakili Komandan Korem 043/Gatam secara resmi menyatakan dimulainya pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 68 Tahun 2013 yang diikuti oleh perwakilan peserta donor masing - masing dari Angkatan baik prajurit AD, AL dan AL. Dalam sambutan Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan oleh Kastaf Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa Donor Darah merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyangkut tentang betapa penting dan berharganya setetes darah yang kita sumbangkan. Menyangkut  kebutuhan darah untuk berbagai kepentingan kemanusiaan sangat banyak diperlukan, namun cadangan darah  yang ada,   masih sangat kurang dan terkadang sangat sulit  untuk  mendapatkannya. Kemudian perlu saya sampaikan, bahwa pemenuhan akan kebutuhan darah merupakan  hal yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia yang sedang memerlukan tranfusi  darah,  baik  yang   bersifat   mendadak   maupun   secara rutin membutuhkan darah. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan itu, sangatlah diperlukan bantuan darah dari kita semua yang sedang dalam keadaan sehat.
Selanjutnya, Berkenaan dengan kegiatan donor  darah yang kita laksanakan ini, semoga   dapat menjadi contoh dan ajakan bagi  saudara - saudara kita yang lain, untuk turut serta memikirkan dan memiliki rasa  kepedulian sosial terhadap sesama manusia. Sebagaimana ungkapan bahwa setetes  darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama.
Sebelum mengakhiri sambutan ini, Komandan Korem 043/Gatam dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan  setinggi - tingginya  kepada   para  anggota   prajurit dan PNS TNI yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini. Kepada Kepala Unit Transfusi Darah PMI Cabang Pembina Provinsi Lampung beserta stafnya, saya atas nama Keluarga Besar TNI Provinsi Lampung menyerahkan peserta donor darah ini,  untuk  diambil  darahnya. Komandan Korem berharap, walaupun jumlahnya  mungkin belum memadai, apabila dibandingkan dengan kebutuhan darah yang ada, namun  setidaknya dapat menambah cadangan persediaan darah di Unit  Transfusi  Darah  PMI Cabang Provinsi Lampung.  Dan semoga  kegiatan sosial donor darah ini dapat  membantu   bagi   masyarakat  yang   benar - benar  memerlukan  dan membutuhkan bantuan  darah. Hadir pada acara tersebut,  pejabat yang mewakili Danlanal Lampung, pejabat yang mewakili Danbrigif 3 Marinir Piabung, pejabat yang mewakili Danlanud Astra Ksetra Menggala, Dandim 0410, Para Kasi Korem 043/Gatam,  Danyonif 143/Tri Wira Eka Jaya,  Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Cabang Pembina Provinsi Lampung beserta stafnya, Ketua Darma Pertiwi Provinsi Lampung  beserta Pengurus,



You are here: Home