• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PANGDAM II/Swj MENGUNJUNGI YONIF 143/TWEJ

E-mail Cetak PDF
PANGDAM II/Swj MENGUNJUNGI YONIF 143/TWEJ
Penrem 043/Gatam.
Pangdam II/Swj, Mayor Jenderal TNI Bambang Budi W disela sela mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat mengadakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya. Pangdam II/Swj diterima oleh Jajar Kehormatan dari Jaga Satri pada pukul 14.12 wib. Sebelum nya Komandan Batalyon 143/TWEJ Mayor Inf Jamaludin memberikan Penghormatan dan laporan Satuan dalam keadaan aman.
Dalam kesempatan kunjungan ke Yonif 143/TWEJ Pangdam II/Swj memberikan pengarahan ke personil Yonif 143/TWEJ yang akan melaksanakan Tugas Pengamanan di Daerah Perbatasan Kalimantan bertempat di Lapangan Mayonif 143/TWEJ. Dalam pengarahannya Pangdam II/Swj memberikan penekanan bahwa Kalian bertugas di Perbatasan Kalimantan Barat yang paling penting adalah Pembinaaan Teritorial dan Kewilayahan. Kalian akan bertugas di pos pos, isi kegiatan dengan hal yang berguna sebagai contoh bercocok tanam, menjadi guru, penyuluh pertanian dan lain lain. Lebih lanjut ditekankan Pangdam bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut jangan melupakan taktik dan teknik bertempur. Dan tetap meningkatkan kesiapsiagaan. Lebih lanjut disampaikan Pangdam bahwa Prajurit harus dituntut selalu berpikir terhadap situasi yang ada sehubungan dengan gangguan keamanan. Jangan terlena dengan situasi yang cenderung damai, oleh karena itu tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap kondisi sekitarnya.
Lebih lanjut disampaikan bahwa Pangdam II/Swj tidak menginginkan prajurit Kodam II/Swj menganggap remeh terhadap situasi yang ada sehingga terlena dan berkurang kesiapsiagaannya. Tingkatkan Patroli dan tingkatkan kewaspadaan di daerah  Operasi. Pangdam juga berharap pada saat pelaksaan latihan di Baturaja harus disesuaikan dengan medan yang ada di Kalimantan Barat. Bekali ilmu navigasi darat secara cepat dan tepat.
Dalam kunjungan ini Pangdam II/Swj didampingi oleh Asops Kasdam II/Swj, Komandan Kodim 0421/LS. Kasi Intel Korem 043/Gatam dan PasiLat Korem 043/Gatam. Kegiatan Pengarahan berlangsung sampai pukul 14.50 wib

You are here: Home