• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN BULAN APRIL 2013 DI MAKOREM 043/GATAM .

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.
Pada hari Rabu, tanggal 17 April 2013, Bertempat di Lapangan Upacara Bendera Makorem 043/Gatam dilaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan Bulan April 2013 dengan Irup Pejabat Kali Log Korem 043/Gatam,  yang diikuti oleh Para Komandan Jawatan Korem 043/Gatam, Para Perwira Staf Korem 043/Gatam dan seluruh prajurit dan PNS Se Jajaran Kota Bandar Lampung.
Dalam amanat Panglima TNI, yang dibacakan oleh Kasi Log Korem 043/Gatam disampaikan bahwa setiap prajurit dan PNS TNI harus senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi, mengembangkan kualitas moral dan profesionalisme seirama dengan  tugas yang diembankan dan pengabdian yang dituntutkan kepada TNI.
Dalam amanatnya, Panglima TNI tidak pernah bosan selalu mengingatkan, agar senantiasa mempertajam prioritas program dan efisiensi anggaran, dengan pengelolaan di atas prinsip kehati-hatian, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, transparan, akuntabel dan tepat waktu.
Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI menyampaikan  atensi dan harapan, sebagai pedoman dalam mengemban tugas ke depan, sebagai berikut:
Pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk dijadikan sebagai landasan moral dan etika dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik.
Kedua, jangan pernah berhenti belajar dan berlatih untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme keprajuritan, khususnya guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI dalam rangka menegakan kedaulatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ketiga, Optimalkan Pembinaan Satuan dan Pengawasan serta revitalisasi prinsip “ Disipli adalah Nafas Prajurit dan Kehormatan adalah segala-galanya bagi Prajurit TNI “
Kempat, Utamakan kearifan dan keteladanan dalam segala pemikiran dan sikap, serta hindari tindakan reaktif yang berlebihan, baik dilingkungan satuan maupun dalam berenteraksi dengan lingkungan masyarakat.
Kelima, Kembangkan kapasitas dalam membangun komunikasi social yang seluas-luasnya dalam konteks pelaksanaan tugas, guna memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat, sebagai landasan bagi terwujudnya soliditas dan solidaritas social, serta terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Nasional

You are here: Home