• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara HUT TNI ke-73

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung . Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniki, S.Sos memimpin Upacara Peringatan HUT TNi ke 73 Tahun 2018 yang Secara serentak, seluruh matra TNI mulai menggelar upacara peringatan HUT TNI ke-73, tahun ini.

Peringatan HUT TNI tahun ini Bertemakan Profesionalisme TNI untuk Rakyat,perayaan HUT TNI saat ini,  berlangsung dengan penuh khidmat. Yang di laksanakan Di Lapangan Saburai Bandar Lampung .

Danrem 043/gatam membacakan amanat Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S. I. P, menyampaikan TNI bersama dengan berbagai komponen bangsa, secara bahu-membahu meringankan beban yang telah dialami oleh para korban pasca bencana alam beberapa waktu lalu di beberapa daerah di Indonesia.
“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutsista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI,” jelas Letkol Aprianko melalui amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh dirinya.

 tema yang diusung dalam peringatan HUT TNI saat ini, mengandung makna tersendiri, terlebih untuk kesejahteraan negara dan rakyat Indonesia.
 “Profesionalisme TNI, diwujudkan dalam pelaksanaan operasi, dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok, yaitu menegakkan dan mempertahankan keutuhan, sekaligus melindungi segenap bangsa dari segala macam gangguan,” tegas Kolonel Kav Erwin Djatnilko.

 Sehubungan dengan adanya krisis ekonomi yang melanda beberapa negara di dunia, menurut Kasrem, merupakan suatu tantangan tersendiri. “TNI, pada dasarnya akan selalu ada, dimana rakyat membutuhkan kehadirannya,” ungkap Danrem 043/Gatam.

Kegiatan dilanjutkan pemberian penghargaan kepada Prajurit TNI yang telah melaksanakan Tugas dan menjelang Pensiun.
Upacara Peringatan HUT TNI di hadiri para undangan diantaranya, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Kapolda Lampung irjen Pol Purwadi Arianto, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Persit Korem 043/Gatam Ny.Dwi Erwin Djatniko dan Pengurus cabang serta Para Dan/Ka/satbalak.


You are here: Home