• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

MEMPERINGATI HARI BATIK NASIONAL DAN HUT TNI KE 73 DHARMA PERTIWI KOORCAB LAMPUNG DAERAH “ B “ MEMBATIK MEREKATKAN KEBHINEKAAN NUSANTARA

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

     Bandar Lampung, Dalam rangka Memperingati Hari Batik Nasional  dan HUT TNI Ke 73, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah “B”  Ny. Dwi Erwin Djatniko, Wakil Ketua Dharma Pertiwi unsur Dharma Pertiwi Jalasenastri, wakil Ketua Pia Ardya Garini, dan pengurus lainnya, bersama Membatik khas batik lampung, selasa (02/10) pkl. 0700 wib, bertempat di Pendopo SLB Kemiling Jl. Teuku Cikditiro No. 1 Beringin Raya Kec. Kemiling Kota Bandar Lampung.

     Kegiatan membatik bersama ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, yang telah di tetapkan Tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 33/2009, tahun ini merupakan tahun ke delapan Hari Batik Nasional diperingati, kegiatan membatik Pengurus Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah “B”  ini dilaksanakan sekaligus memperingati HUT TNI yang ke 73 tahun 2018, dengan Thema  “ Membatik Merekatkan Kebhinekaan Nusantara “.

     Pada kegiatan tersebut Ny. Dwi Erwin Djatniko, selakun Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah “B”, bersama Wakil Ketua  Dharma Pertiwi unsur Dharma Pertiwi Jalasenastri, wakil Ketua Pia Ardya Garini, secara bersama – sama membatik khas batik lampung, kegiatan membatik dilaksanakan dimaulai dari proses melukis pola atau patron hingga pewarnaan batik itu sendiri, sesuai dengan corak yang telah di gambar, hingga menjadi batik yang siap digunakan.

     Dikesempatan tersebut Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah “B”, mengharapkan, “ Semoga kegiatan ini dapat menjadi perekat bagi sesama Pengurus maupun anggota Dharma Pertiwi, baik itu dari Ibu – ibu Persit KCK, Jalasenastri, maupun Pia Ardya Garini, akan semakin kompak dalam menjalankan organisasi Dharma Pertiwi “.

You are here: Home