• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

ASTER KASAD MAYJEN TNI SUPARTODI DAMPINGI MENTAN RI TANAM JAGUNG PERDANA DI PEKON SRIKATON

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

     Pringsewu (05/09), Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, mendampingi Menteri Pertanian RI  Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, tanam  jagung perdana serentak di seluruh Indonesia, Selasa (4/9) bertempat di Pekon Srikaton Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung. Pada kesempatan tersebut, Mentan menyerahkan bantuan berupa Alsintan serta bantuan benih jagung sebanyak 45 ton, yang cukup untuk luas lahan jagung di Kabupaten Pringsewu  yakni 3.006 Ha, selain benih jagung Mentan juga menyerahkan bantuan bibit Padi Gogo untuk lahan seluas 1.050 Ha. 

     Selain bantuan khusus untuk Kabupaten Pringsewu, Kementan juga memberikan bantuan untuk Provinsi Lampung berupa bibit Kopi Robusta sebanyak 830 ribu batang untuk lahan seluas 830 Ha, Peremajaan  tanaman Kakao sebanyak  270 ribu batang untuk luas lahan 270 Ha,  Rehabilitasi tanaman Lada 900 ribu batang untuk luas lahan 1.125 Ha, serta rehabilitasi tanaman 12 ribu batang untuk 200 hektar lahan.Usai menyerahkan bantuan, Mentan juga menandatangani Nota Kesepahaman antara PBNU dengan Kementerian Pertanian, kerja sama Kementerian Pertanian dengan PBNU bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi jagung nasional, sehingga swasembada jagung terus terjaga dan petani akan semakin sejahtera.

     Turut hadir dan mendampingi Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi,  pada kegiatan penanaman jagung perdana secara serentak bersama Mentan RI, Direktur Jenderal PPMD Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Taufik Majid, anggota DPD RI dari Provinsi Lampung Anang Prihantoro, Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi, Ketua Bidang Ekonomi PBNU Umarsyah, Direktur Pengadaan Perum Bulog Bachtiar, jajaran Pemprov Lampung dan Pemkab Pringsewu, Anggota DPRD Kab. Pringsewu, Dandim 0421/Lamsel Letkol Letkol. Arm. Untoro H, Kasi Logistik Korem 043/Gatam Letkol Inf CH Prabowo, Kasi Ter Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun, Forkopimda Kab. Pringsewu dan Gapoktan dari sejumlah kabupaten, serta tokoh masyarakat Kab. Pringsewu.


You are here: Home