• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PRAJURIT DAN PNS KOREM 043/GATAM TERIMA PENYULUHAN BINTAL ROHANI DAN BINTAL KEJUANGAN DARI KODAM II/SRIWIJAYA

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung. Prajurit dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam menerima penyuluhan Bintal Rohani dan Bintal Kejuangan dari Kodam II/Sriwijaya dengan Nara Sumber  Mayor Caj Akmal Kasi Bintal Juang Dam II/Sriwijaya, Pada hari selasa, 31 Juli 2018 Di Graha Sudirman Korem 043/Gatam.

Kasi Log rem 043/Gatam Letkol Inf CH. Prabowo mewakili Danrem 043/Gatam  menyampaikan  Pembinaan Mental  Rohani  dan Bintal Kejuangan  pada dasarnya merupakan salah satu upaya pembinaan satuan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib serta perilaku hidup sehat, serta untuk meningkatkan semangat juang prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. 

"Pada kesempatan yang baik ini, Danrem 043/Gatam berharap kepada seluruh anggota agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, antusias dan motivasi yang tinggi". Ujar Letkol Inf Prabowo.

Sementara itu narasumber Mayor Caj Akmal  menegaskan, penyuluhan ini dilakukan guna memberikan pemahaman Bintal Rohani dan Kejuangan bagi prajurit dan PNS TNI-AD  Walau menjadi aparat, seorang anggota TNI tetap harus taat hukum  agama sesuai peraturan yang berlaku.

Mayor Caj Akmal juga  menyampaikan dan memaparkan tentang macam-macam bintal diantaranya adalah bintal ideologi, bintal rohani/keagamaan, dan bintal kejuangan.

Banyak faktor yang mempengaruhi pelanggaran Prajurit, PNS dan Persit antara lain kondisi mental yang lemah, rumah tangga yang kurang harmonis, rendahnya kesadaran hukum dan latar belakang kehidupan sebelum menjadi Prajurit, PNS dan Persit, ungkap  Nara Sumber di depan sekitar 200 Prajurit dan PNS serta Persit Jajaran Korem 043/Gatam mengahiri paparannya.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Kasi jajaran Korem 043/Gatam, Dan/Ka/Sat/Balak Jajaran Korem 043/Gatam, para Pasi rem 043/Gatam.


You are here: Home