• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM BESERTA JAJARAN TERIMA TAKLIMAT AWAL WASRIK CURRENT AUDIT ITJENAD

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

     Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel KAV. Erwin Djatniko, S.Sos., menerima kunjungan Tim Wasrik Itjenad, senin (30/07) pkl. 08.00 wib, bertempat di ruang Aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam. Rombongan Tim Itjenad dipimpin oleh Kolonel Inf Andi Muhammad beserta lima orang Pamen, dan didampingi Waasren Kasdam II/Sriwijaya Letkol Inf Edi Prayitno, dalam rangka Current Audit di Jajaran Korem 043/Garuda Hitam.

     Dalam sambutan Taklimat awal, Danrem 043/Gatam menyampaikan, “ selamat datang kepada Tim Wasrik Itjenad disertai harapan mudah-mudahan selama melaksanakan tugas di Wilayah Korem 043/Gatam, kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan “, taklupa Danrem menyampaikan, “ Perlu disadari bersama, bahwa keberadaan lembaga pengawasan dan pemeriksaan, pada hakikatnya merupakan aplikasi salah satu fungsi manajemen dan fungsi kontrol serta sebagai alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi, khususnya di lingkungan satuan Jajaran TNI. untuk itu, kehadiran Tim Wasrik Itjenad secara kelembagaan memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan terhadap program kegiatan yang dilaksanakan satuan bawah. Di samping itu, kegiatan Wasrik juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalah gunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi ataupun satuan “.

     Diakhir sambutannya Danrem menginstruksikan kepada Para Komandan Satuan dan unsur staf  agar membantu kelancaran tugas Tim Wasrik dengan menyiapkan data administrasi tentang pengelolaan dan penggunaan dana serta data dan informasi lainnya yang dibutuhkan oleh Tim Wasrik Itjenad selama pelaksanaan pemeriksaan. Kehadiran Tim Wasrik Itjenad ini hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang menakutkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai masalah, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya, kepada Tim Wasrik Itjenad kami mohon bimbingan serta arahan agar kedepan administrsi Korem 043/Gatam beserta Jajaran akan lebih baik “.

     Hadir pada kegiatan Current Audit Wasrik Itjenad, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TEWJ, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Kabalak jajaran Korem 043/Gatam dan Para Bintara pemegang Wabku Jajaran Korem 043/Gatam, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Wabku yang dilaksanakan oleh tim Wasrik Itjenad.               

You are here: Home