• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANDIM 0411/LAMPUNG TENGAH BERI BANTUAN KORBAN BANJIR

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

      Metro, Hujan deras pada minggu malam (25/02) hingga dini hari menyebabkan di beberapa daerah terkena dampak banjir. Beberapa titik banjir di Kota Metro antara lain di Desa Margorejo Rt.20 Rw.06 yang menyebabkan beberapa rumah terendam air, Selain itu banjir juga disebabkan oleh Hujan yang berkesinambungan serta aliran sungai Batanghari yang meluap naik sehingga menyebabkan tanggul jebol dan jalan putus di Kampung Harapan Rt.28 Rw.06 dekat SMAN 4 Tejosari, Titik Banjir lainnya di Desa Tejo Agung Rt. 31 Rw.07 Serta Perum Prasanti Blok  A,D dan F.

      Dengan adanya kejadian banjir ini Kodim 0411/LT mengambil tindakan dengan pemantauan di lokasi banjir oleh para Babinsa di setiap desa dari Kota Metro, Kab. Lampung Tengah dan Kab. Lampung Timur, kemudian dilaksanakan pembuatan posko pertolongan dan pemberian bantuan kepada korban banjir.

      Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si, meninjau langsung ke lokasi banjir Senin (26/02) Pukul 08.00 Wib di Kampung Harapan Rt.28 Rw.06 Tejosari dan Tejo Agung Kota Metro, sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir, bantuan tersebut diterima langsung oleh Lurah Kampung Harapan.

      Dalam penanganan bencana alam banjir Kodim 0411/LT bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian, Team Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) disetiap Kabupaten dan Kota untuk dapat memberikan bantuan kepada para korban banjir, langkah Kodim 0411/LT telah mendirikan posko bantuan yang berada di 24 Desa Tejosari Kec. Metro Timur Kota Metro. Posko ini didirikan bertujuan untuk personil yang siaga serta tempat penyaluran bantuan dan pertolongan bilamana sewaktu-waktu terjadi banjir. Sehingga kerugian korban jiwa maupun materiil dapat diminimalisir.

You are here: Home