• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASI TER KOREM 043/GATAM PIMPIN UPACARA BULANAN

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam
  Bandar Lampung– Kepala Seksi Teritorial ( Kasi Ter ) Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun memimpin upacara Bulanan,  bertempat dilapangan Upacara Korem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar No.85 Bandar Lampung, pada hari senin, (19/02)  Pukul.07.00 wib.

  Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) yang dibacakan Kasiter 043/Gatam, Kegiatan yang kita selenggarakan setiap bulan ini, hendaknya bukan dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata, namun dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya sebagai Kusuma Bangsa, sekaligus sebagai sarana untuk memelihara bangunan nasionalisme yang ada pada diri kita masing-masing.

  Mendengar dan melihat berita di media massa tentang terjadinya pemukulan dan penganiayaan terhadap kyai dan ulama di beberapa wilayah, serta penyerangan terhadap gereja di Yogyakarta. Sebagai personel TNI AD yang sekaligus insan intelijen kita tentu memiliki naluri untuk menilai bahwa rangkaian peristiwa itu tidak terjadi begitu saja secara kebetulan, melainkan terencana secara sistematis dan memiliki tujuan tertentu.

  Oleh karenanya, sebagai alat Negara kita harus benar-benar cermat dalam mengamati dinamika sosial yang terjadi, bangkitkan kembali kemampuan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap gejala-gejala yang sedang terjadi. Selanjutnya bangun kerjasama yang sinergis dengan Kepolisian maupun aparat pemerintahan yang lain agar mampu mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang mungkin timbul, serta melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan secara tepat.

  Hadir pada Pelaksanaan Upacara bulanan, Dandenkesyah, 02.03.04.Letkol Ckm Anggiat Sahat, Kasi Intel Korem 043/Gatam Letkol Inf. Edi Yanto Para Dan/Ka/Pa Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam dan Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, upacara berlangsung dengan khidmad dan dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.


You are here: Home