• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Jelang Pilkada 2018, Kasrem 043/Gatam Hadiri Sosialisasi dari KPU Provinsi Lampung. Kasrem: Tegaskan Tentang NETRALITAS Anggota TNI.

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung. Bertempat di aula Cendana Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan. S.Ip. MM   Mewakili Danrem 043/Gatam bersama KPU Provinsi Lampung memberikan Sosialisasi kampanye Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung tahun 2018. Pada sabtu, 10 Febuari 2018

Acara sosialisasi ini diikuti oleh, Ketua KPU Bapak Nanang Trenggono, Kabinda Lampung Bapak suryo, Kapolda Lampung diwakili Kasubdit II Reskrimsus Polda Lampung, Fidalis purna, wesek PWND Lampung Agust arubusman, LO dari Masing-masing calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung  dan anggota KPU  dari Kabupaten /Kota Se-Provinsi Lampung.

Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan S.Ip. MM memberikan materi tentang Peran korem 043/Gatam dalam pelaksanan Kampanye Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur tahun 2018. menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk mengingatkan kembali setiap prajurit agar bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Dan peran Korem 043/Gatam membantu Polda Lampung dalam Pengamanan Pilkada 2018, dengan melaksanakan patroli bersama Korem dan Polda secara rutin menjelang dan sesudah Pilkada di setiap sudut  Wilayah Bandar Lampung.
 
"Mengingat begitu pentingnya sikap netralitas TNI bagi soliditas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI, maka dalam pelaksanaan Pilkada setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta Pilkada. Hal tersebut merupakan komitmen TNI, sesuai dengan amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor:34 tahun 2004".
 
"Sebagaimana kita ketahui, tahun 2018 merupakan tahun politik bagi bangsa Indonesia. Tahun ini akan dilaksanakan Pilkada Serentak di 171 daerah diseluruh wilayah Indonesia untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota," paparnya.
 

You are here: Home