• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Penyuluhan Hukum kepada Prajurit

E-mail Cetak PDF
     Prajurit dan PNS Korem 043/Garuda Hitam, setelah apel pagi menerima penyuluhan hukum dari Perwira Hukum Korem oleh Kapten Chk Rionaldo yang dilaksanakan di Halaman apel Makorem 043/Gatam, Rabu (07/02/18).

Kapten Roinaldo mengatakan bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Bagi pecandu, bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan. Sebenarnya narkoba ini merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang mau dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu, tetapi persepsi tersebut disalah artikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan.

Apabila disalah gunakan, bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

Untuk Prajurit dan Pns jangan sekali menyentuh Narkoba karena bisa merusak diri kita bahkan sampai ke keluarga kita, tambah Kapten Rionaldo.

You are here: Home