• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANRAMIL 421-08/PLS KUNJUNGI RUMAH WARGA YANG AMBRUK.

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.
Bandar Lampung,8/11/17.Danramil 421-08/Palas Kodim 0421/Lampung Selatan Kapten Inf Norizwan Tamin didampingi Babinsa dan personel Koramil mengunjungi rumah warga yang terkena bencana alam angin puting beliung didusun Harapan Mulya desa Bandan Hurip Kecamatan Palas Lampung Selatan.

Menurut ketarangan Dedi Sumatri pemilik rumah, kejadian angin puting beliung terjadi pada pukul 01.05 Wib pada hari Selasa 7 Oktober 2017, angin bertiup kencang sekali disertai hujan dan petir, sehingga mengakibatkan rumahnya ambruk yang menyisakan puing-puing, beruntung tidak ada korban jiwa karena Sdr.Dedi Sumantri beserta anak dan Istrinya sempat menyelamatkan diri keluar rumah.

Mendapat laporan dari Babinsa setempat  Danramil beserta anggota langsung mengecek ke lokasi dan melakukan koordinasi Kepala desa dan Camat untuk upaya mendapatkan bantuan Pemerintah,Kepala Desa Bandan Hurip, Sugiyanto telah melaporkan ke Camat Palas Ibu Rikawati S.Stp. MM dan selanjutnya akan mengajukan usulan bantuan ke Pemerintah Kabupaten.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan M. Darmawan mengatakan bahwa tim dari BPBD sudah langsung menuju ke lokasi untuk memberikan bantuan penanggulangan bencana.  "Tim sudah ke lokasi mendata kondisi rumah yang rubuh serta memberikan bantuan untuk tanggap darurat," ujarnya.


You are here: Home